Mohon tunggu...
Mohammad FawaidPradika
Mohammad FawaidPradika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran”Jawa Timur

Saya merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur, saya belajar menulis untuk mempraktekan mata kuliah jurnalistik yang saya dapatkan selama berkuliah

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Inovasi Produk Parfum Berdasarkan Kepribadian Temuan Kelompok MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur

19 Mei 2022   11:10 Diperbarui: 19 Mei 2022   11:30 68 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Sebuah kelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur menemukan parfum berdasarkan kepribadian. Diberi nama Persy yang merupakan singkatan Perfume Personality, Parfum ini memberikan aroma yang didasarkan pada kepribadian seseorang. Persy akan segera launching pada bulan Mei 2022 ini, parfum ini juga dibuat dalam mengatasi masalah masyarakat luas yang kebingungan memilih parfum untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Ide cemerlang ini tak sengaja mereka temukan ketika mengikuti seleksi kegiatan MBKM “Kewirausahaan” yang dilakukan oleh jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur.

“Semua orang akan menjadi lebih percaya diri ketika memiliki aroma tubuh yang sedap, terutama jika berhadapan dengan orang lain.” Ucap Fawaid selaku CEO dan Founder Persy dalam mengungkapkan alasan memilih industri parfum sebagai bisnis yang akan ditekuni. Besarnya pasar parfum juga menjadi sebuah celah yang Fawaid dan tim lihat dalam memilih bisnis ini.

Arofia juga menyampaikan, “Sekarang penjual parfum tuh banyak, orang-orang jadi bingung belinya yang mana.” pasar yang luas menjadi sebuah peluang menurut Arofia selaku CFO sekaligus Co-founder Persy, pasar bingung memilih aroma yang cocok dengan diri mereka, maka dengan melakukan tes kepribadian akan mendapatkan preferensi aroma yang cocok untuk mereka, Persy adalah sebuah solusi atas kebingungan ini.

Persy juga menyediakan jasa konsultasi untuk membantu pasar dalam menentukan aroma yang cocok bagi mereka. “Boleh kok tanya-tanya ke CS atau DM instagram di @persy.id kami untuk konsul aroma yang cocok buat kalian.” Tala Co-founder dan CTO Persy menyampaikan demikian. Karena baru launching juga Persy masih memiliki varian yang terbatas namun akan terus ditambah dan dikembangkan seiring berjalannya waktu.

Persy sendiri merupakan hasil kelompok wirausaha dari kegiatan MBKM Jurusan Ilmu Komunikasi, dimana tim yang terpilih akan mendapatkan coaching clinic  dan mentoring dalam pengembangan usaha mereka. Sekarang adalah gelombang kedua setelah berhasil melakukan MBKM Kewirausahaan pada semester lalu, Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur, melihat adanya kesuksesan dalam membuat bisnis-bisnis baru yang akan terus berkembang serta akan menciptakan lapangan baru dalam mempersiapkan kemajuan ekonomi kreatif untuk Indonesia Emas 2045.

“Harapan dari jurusan kami sendiri, bisa mencetak mahasiswa dengan mental dan skill wirausaha” ucap Ratih Pandu Mustikasari S. Ikom., M. A. selaku PIC kegiatan MBKM Kewirausahaan ini. “Intinya membuat lulusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur, lebih skillfull, daya serap kerjanya tinggi, ngga bingung lagi cari kerjanya” tambah Ratih.

Dengan harapan lulusan Ilmu Komunikasi mampu bekerja di industri kreatif dan mampu melatih keahlian mahasiswa, kegiatan MBKM Kewirausahaan bisa berjalan sesuai dengan harapan dan berdampak pada masyarakat sekitar dan mahasiswa itu sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan