Mohon tunggu...
Fauzi Pratama Ramadhan
Fauzi Pratama Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - pemula

mahasiswa ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Hujan Lebat Membawa Berkah Pemancing Liar

1 Agustus 2021   19:17 Diperbarui: 1 Agustus 2021   19:30 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hujan Lebat Membawa Berkah Pemancing Liar
Dokumen pribadi

Depok- Hujan lebat pada sabtu malam (31/7/2021), menyebabkan tinggi permukaan kali pesanggrahan meluap, tingginya intensitas air ke permukaan membuat salah satu empang warga yang berada ditepian kali hampir terendam banjir. Hal ini dimanfaatkan warga asal Parung Bingung, Depok untuk memancing ikan yang meluap akibat tingginya curah hujan.

" Sebenarnya sudah menjadi langganan ya, setiap hujan dan volume air naik, ya rejeki buat kita" , ujar kuy warga Parung Bingung, Depok kepada kami (1/8/2021).

Tak sendiri, kuy ditemani beberapa rekan satu hobinya, mengandalkan umpan cacing yang mudah ditemukan, dan keahlian membaca situasi air, mereka berhasil mendapati ikan jenis  lele jumbo dan ikan bawal sebanyak 7 ekor.

"Umpanya cukup cacing aja, banyak ko kita nyari di kebon yang tanahnya lembab gitu, nah disitu banyak tuh biasanya cacing, sama kadang kita ada beberapa tempat dan kita liat dulu pergerakan airnya, baru kalo oke kita eksekusi", ucap arbi salah satu rekan mangkuy, kepada kami.

Hujan membawa rezeki, seperti itu kira-kira kuy bersyukur atas hari ini. Hal yang kerap kadang di cemaskan oleh sebagian masyarakat justru hujan membawa rezeki bagi mereka yang pandai memanfaatkan situasi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN