Mohon tunggu...
fauziahrachmawati
fauziahrachmawati Mohon Tunggu... Guru yang suka menulis dan jalan-jalan

Pendidik yang senang membaca, menulis, jalan-jalan, dan nonton film

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Inovasi Marketing Online bersama JNE dan Kompasiana

12 November 2018   14:47 Diperbarui: 12 November 2018   15:19 272 1 0 Mohon Tunggu...

Salah satu cara menjaga mood saat menulis adalah dengan ngumpul dan sharing bareng komunitas. Lha Minggu sore pulang acara Blogger Malang Bersatu Sambut Era Industri 4.0 28 Oktober 2018 saya ikut acara Inovasi Marketing Online bersama JNE. Acara yang berlangsung mulai pukul 18.00 sampai 21.00 di Private Bar Hotel Atria Malang ini komplit banget! Pertama bisa memotivasi untuk semangat menulis an kedua mendukung banget ma usaha online saya pusatflanel. Ilmu yang wajib diunduh nih.

dokpri
dokpri
Sebelum Maghrib saya sampai tekape, kata panitia sebelum Maghrib makan kemudian acara. Namun karena ada beberapa yang belum datang jadi acara dimulai menjelang Isya.

Pemateri yang hadir di atas panggung antara lain Sarifah Nazriah (Public relation JNE Malang), Niken Paramita (Pelaku bisnis online), Ikrom Zain (Kompasioner) dan Hariadi ( Bolang).

dokpri
dokpri
Pembicara pertama Sarifah Nazriah (Public Relation JNE Malang). Beliau menggantikan Whindiarto Yudistiro (Kabag. Sales & Marketing JNE) yang berhalangan hadir. Mbak Sarifah menjelaskan tentang produk-produk JNE. Jaringan JNE menyebar ke seluruh Indonesia hingga pelosok Negeri. Ya ada banyak sekali cabang JNE di Indonesia. Produk pengiriman yang beragam. Mulai dari yang jenis pengiriman SS bisa dikirim hari itu, YES yang kirim hari ini besok sampai. Selain itu juga ada Reguler dan OKE. Selain itu juga ada JNE Trucking. Dengan jenis ini masyarakat bisa melakukan pengiriman dalam jumlah yang besar. Oleh karena JNE menyediakan fasilitas Truk yang bisa mengakomodasi kebutuhan ini.

Kabar  baik lainnya JNE memiliki JLC (JNE Loyalty Card) apa itu? JLC adalah program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Mereka mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik.

Bagaimana cara daftarnya? Bisa melalui online di web JNE. Jadi, jika telah menjadi pemegang JLC setiap pengiriman melalui JNE (selain OKE) diatas 25 ribu bisa mendapat poin. Penjelasan ini berguna sekali buat bisnis online yang saya geluti www.pusatflanel.com

Nah, Pada acara Inovasi Marketing Online bersama JNE dan Kompasiana ini  hadir mbak Niken Paramita sebagai pemateri kedua. Beliau adalah pelaku bisnis juga pemegang JLC yang mendapat hadiah nonton Piala Dunia ke Rusia. Pemenang "JNE Race to Moscow 2018 ini sharing tentang cara memaksimalkan Instagram untuk bisnis. "Saya berangkat ke Moscow dan pulang ke rumah dengan selamat, semua fasilitas dijamin oleh JNE," ruaaaarrrr biasaaa! Weeeewww keren nih ilmu buat Instagram pusatflanel saya.

Lanjuut Materi ketiga oleh Mas Ikrom dari Bolaang Kompasiana. Beliau menyampaikan strategi membuat konten berkualitas setidaknya memenuhi enam unsur, diantaranya adalah menulis dengan gaya sendiri, bermanfaat bagi pembaca, konten yang bercerita, talk you reader, tulisan persuasif, dan tata bahasa. Beliau juga menyarankan agar kita sering menulis. Karena menulis membuat kita peka.

Pemateri berikutnya Selamet Hariadi dari Bolang Kompasiana yang pernah menang lomba blog competition, satu diantarnya adalah memenangkan tiket menonton Moto GP di Sepang Malaysia. Ia menyampaikan materi tentang teknik optimalisasi konten di media sosial. Ia aktif berdialog denga peserta. Jadi antar peserta bisa saling sharing pengalaman.

Setelah 4 pemateri menyampaikan materi masing-masing, lanjut ke pengumuman lomba dan foto bersama. Alhamdulillah saya mendapat hadiah di lomba foto Instagram. Yeaaaai... makasih JNE.. makasih Kompasiana.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x