Mohon tunggu...
Fauziah Ilham
Fauziah Ilham Mohon Tunggu... ENGLISH TEACHER

Nama saya Fauziah Nur, Saya mengabdikan diri sebagai Guru SMA NASIONAL MAKASSAR. Saya mulai mengajar di SMA NASIONAL MAKASSAR pada tahun 2011. sebelum saya hijrah ke Makassar, Saya pernah mengabdi di SMAN 4 MEDAN dari tahun2003- 2010, Kemudian saya Menikah dengan seseorang yang sama2 berasal dari Medan tetapi mencari sesuap nasi di Makassar. Ikut bersama suami di makassar dan mengabdikan diri di SMA NASIONAL MAKASSAR tidak hanya mendapat kehidupan baru tetapi juga mendapat unit kerja baru ,siswa baru teman baru dan rumah baru juga tapi baru ngotrak, hehehe Selama mengajar diSMA NASIONAL MAKASSAR , saya banyak mendapat pengalaman / pembelajaran baru yang menjadi pedoman dalam berinteraksi dan beradaptasi kepada sesama . Dan itu sulit untuk saya lupakan. Beberapa pengalamanyang saya dapatkan di SMA NASIONAL MAKASSAR merupakan pengalaman pertama saya diantaranya adalah pengalaman menjadi wali kelas XI IPA2, pengalaman membimbing kegiatan ektrakulikuler English community, pengalaman menjadi guru pamong dan yang paling menantang saya adalah pengalaman mengajar siswa di kelas. Kenapa saya katakan demikian, karena dalam setiap proses KBM, kita ditantang untuk menaklukkan emosinal, ketidak percayaan diri dalam menghadapi siswa milinial dan juga ditantang menjadi role model untuk siswa. Pengalaman-pengalaman itu menjadi suatu power dalam meningkatkan motivasi diri untuk lebih kreatif, variatif dan inovatif dalam menerapkan metode pengajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman. Sebagai seorang guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik siswa selama 22 tahun, tentunya banyak pengalaman dalam proses KBM dikelas yang menjadikan saya siap dengan segala tantangan dalam era globalisasi ini. Era globalisasi sangat erat kaitannya dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi (IPTEK). Tantangan yang dihadapai guru saat ini adalah pesatnya perkembangan IPTEK dan krisis moral. Era globalisasi memberikan akses kepada semua orang tanpa batasan usia untuk berselancar didunia maya, tanpa disadari pengaruh-pengaruh yang berasal dari luar dengan mudah di adopsi oleh siswa kita bahkan mereka cendrung meniru. Hal ini tentunya membawa impact yang luar biasa pada pembentukan moral siswa, tak jarang guru sering mendapatkan sikap yang kurang baik ketika siswa itu diberikan nasehat.Tetapi bukan guru namanya jika kita tidak bisa memberikan pendekatan komunikasi yang intensif demi perubahan sikap siswa kearah yang lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Affliction" Film yang Akan Booming di Tahun 2021

16 Januari 2021   22:59 Diperbarui: 16 Januari 2021   23:17 161 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Affliction" Film yang Akan Booming di Tahun 2021
Dik.lifestyle.kontan.co.id

Tahun 2021 merupakan tahun yang menegangkan,bagaimana tdk tegang  setiap hari selalu mendengar kabar tentang korban covid 19 belum lagi pemberitaan tentang kecelakaan pesawat SJ 182 yang jatuh 1 minggu yang lalu tepatnya tanggal 9 januari di kepulauan seribu. Semoga badai ini cepat berlalu.

Sahabat kompasioner ini saatnya melonggarkan pikiran dan melepaskan kepenatan  dengan  menonton Film Indonesia terbaru di 2021. Pastinya sahabat kompasioner ngak sabaran nunggu judul filmnya bukan ?. Judulnya AFFlICTION.

Affliction yg akan tanyang secara streamming di layar Netflix pada tgl 21 Januari 2021  adalah film bergender horor yang disutradarai oleh Teddy sueriaatmadja salah satu sutradara ternama di Indonesia.

Film ini  sangat memacu adrinalin sahabat kompasioner. Sayang untuk dilewatkan.

Film yang bergender horor ini bertemakan konflik keluarga yang melibatkan mertua, menantu, suami istri dan anak.

Film yang menceritakan seorang istri yang penuh rasa duka dalam mengungkapkan suatu kebenaran disaat kondisi mertuanya diselimuti keanehan yang semakin memperburuk keadaan.

Film ini menampilkan akting Reihananun,Tutie Kirana dan Ibnu Jamil.

Para sahabat kompasioner jangan sampai dilewatkan.. sensasi horor yang lebih mewarnai konflik keluarga ini membuat merinding penontannya dan menebak- nebak ending ceritanya. Apakah endingnya sesuai tebakan sahabat kompasianer? Mari di buktikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x