Mohon tunggu...
Fauziah
Fauziah Mohon Tunggu... -

Pelajar.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi│Tuhan Itu di Mana?

23 September 2018   10:17 Diperbarui: 23 September 2018   10:26 411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Terkuasanya aku tuk beribadah, sungguh buat hatiku berlubang tak kasatmata

Inikah yang dinamakan kekosongan? Atau hanya aku yang kehilangan Tuhan?

Aku bertuhan, tapi tak pernah mengerti akan hakikat dari apa yang kusembah

Banyak orang bicara, bahwa Tuhan itu dekat

Tapi, di mana? Di gita jantung yang bertalu- talu kah? Atau di denyut nadi yang memacu pengembaraan hidupku?

Aku shalat, tapi tak pernah benar- benar paham apa yang kulakukan

Apa benar aku sedang menghadap-Nya? Jika iya, kenapa aku merasa jauh

Kala sedihku bercokol di hati, kenapa Tuhan tak memelukku?

Kenapa aku malah merasa jauh dan sendiri

Apakah benar shalat itu untuk berhadapan dengan Tuhan? Atau jangan- jaangan hanya untuk pembuktian bahwa aku islam

Aku puasa, tapi tak pernah paham akan azzam yang ingin kutuju

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun