Mohon tunggu...
Fauzi AF
Fauzi AF Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Independen

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Inilah 4 Alasan Kenapa Seseorang Memilih Single

26 Desember 2021   14:31 Diperbarui: 26 Desember 2021   15:05 158 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Single/pixabay

Single merupakan sebutan bagi seseorang yang tidak menikah atau belum mempunyai pasangan. Apa kalian pernah menyatakan perasaan kepada seseorang? tapi jawaban si dia malah masih ingin sendiri dulu?.

Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa seseorang lebih memilih untuk menikmati aktifitas kehidupannya tanpa memiliki pasangan. Mari kita simak 4 alasan kenapa seseorang memilih untuk tetap single. Dia termasuk yang mana nih?

1. Trauma dengan Kejadian Masa Lalu 

Seseorang yang memutuskan untuk menjadi single, bisa dipicu dari beberapa kejadian yang tidak menyenangkan di masa lalu.

Hubungan bersama pasangan yang dulunya tidak berjalan dengan baik akan membuatnya sulit untuk membuka hati kepada orang lain.

Kejadian pahit yang pernah dilewati itulah yang akan dijadikannya sebagai bahan pembelajaran. Dia tidak ingin, kejadian serupa nantinya akan terulang kembali bersama pasangan yang akan mendampinginya di masa yang akan datang.

2. Ingin Mengejar Impian Terlebih Dahulu

Tidak sedikit, alasan seseorang memilih single dikarenakan mempunyai impian atau cita-cita yang ingin dicapai terlebih dahulu.

Baginya, pilihan melajang bukanlah sesuatu yang cela. Karena kesempatan untuk mencari pasangan, dianggapnya sebagai sesuatu yang fleksibel dan bisa dicapai kalau sudah siap. Sementara kesempatan untuk mengejar impian merupakan tempat untuk berkembang serta mencari pengalaman yang lebih baik.

3. Fokus Pengembangan Diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan