Mohon tunggu...
Fauzan Muhammad
Fauzan Muhammad Mohon Tunggu... -

Seorang penulis pemula yang ingin didengarkan suaranya ke khalayak. Sangat suka membahas hal-hal yang memerlukan analisa tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ketika Seorang Penulis Berkenalan dengan GueSehat

10 November 2017   05:22 Diperbarui: 10 November 2017   10:57 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi seorang penulis dituntut untuk menyampaikan peristiwa yang terjadi melalui tulisan atau sekedar menuliskan topik-topik ringan yang sekiranya menghibur dan bermanfaat dalam waktu yang tidak menentu. Oleh karena itulah, banyak penulis di luar sana tidak mampu menjaga kondisi kesehatannya yang berujung pada penurunan kesehatan dan kerap kali berpengaruh terhadap kualitas serta kuantitas menulisnya.

Sama yang saya alami beberapa hari belakangan, ketika semangat membara untuk menuliskan artikel, saya kurang memperhatikan waktu istirahat. Hal tersebut lambat laun menurunkan sistem kekebalan tubuh saya dan benar saja, 2-3 hari selanjutnya saya ditimpa sebuah penyakit. Kendati penyakit ini tidak terlalu parah, namun berdampak besar terhadap jumlah artikel yang saya buat. Mau tidak mau saya pun harus berehat sejenak dan mencari informasi mengenai penyakit yang saya alami sebelum pergi membeli obat.

Beruntung kita hidup di abad ke 21 yang seakan memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mengakses informasi, salah satunya adalah informasi mengenai kesehatan. Dengan adanya mesin pencari, website, medsos, forum dan lainnya membuat saya lebih mudah dalam mencari informasi tentang kesehatan.

Banyak dari situs website yang menyajikan artikel kesehatan hingga diagnosis penyakit yang saya temui di mesin pencari. Akan tetapi tidak sedikit website kesehatan yang terjamin keasliannya, maksudnya belum terbukti secara klinis. Contoh : manfaat buah X untuk menyembuhkan penyakit Y, atau konsumsi A dapat menyehatkan organ B Anda.

Saya pun beranggapan jika informasi mengenai kesehatan di mesin pencari hampir semuanya bersifat opini yang belum tentu kebenarannya. Sempat bingung mencari website mana yang saya percayai selain website saya (Informasi Jelas). Setelah browsing cukup lama, akhirnya saya menemukan sebuah website yang hanya membahas seputar kesehatan saja, website tersebut bernama "Guesehat.com".

Kendati website ini baru diluncurkan tanggal 30 September 2017, namun artikelnya lumayan banyak serta sistemnya yang bagus. Guesehat.com memberikan kelebihan yang lebih untuk Anda yang mencari artikel kesehatan !!!

Guesehat.com merupakan website yang menyediakan informasi kesehatan yang terpercaya dan terjamin karena website ini mendatangkan beberapa ahli kesehatan hingga dokter ternama guna memverifkasi suatu informasi kesehatan.

Selain terjamin informasinya, kelebihan lain yang akan Anda dapatkan saat menggunakan layanan ini adalah gratis dan mudah diakses di manapun Anda berada. Cukup memakai smartphone yang terhubung dengan jaringan, Anda sudah bisa mengakses Guesehat.com melalui website atau aplikasi Guesehat untuk platform smartphone.

Ketika kali pertama saya mengunjungi website ini, saya terkagum dengan penampilan website yang sederhana serta mudah dijelajahi. Disajikan dengan warna biru, membuat website ini terlihat ramah. Tanpa basa-basi saya pun mencari informasi yang berhubungan dengan penyakit saya.

Kelebihan lain yang saya temui di sini adalah ternyata Guesehaat memberikan pelayanan untuk mendiagnosa penyakit apa yang menyerang saya berdasarkan gejala-gejala yang saya alami. Fitur ini memudahkan saya untuk mengetahui penyakit apa yang saya alami, selengkapnya bisa Anda lihat gambarnya di bawah ini ;

* Tampilan awal Guesehat.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun