Mohon tunggu...
Fauzan NugrahaS
Fauzan NugrahaS Mohon Tunggu... Mahasiswa UNIBI

Ilmu komunikasi 2 B

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Ratusan Panitia dan Staff Event Vaksinasi Menjalani Swab Test

23 April 2021   21:12 Diperbarui: 23 April 2021   21:27 23 1 0 Mohon Tunggu...

Ratusan Panitia dan Staff Event Vaksinasi Menjalani SWAB Test

Disusun Oleh Fauzan Nugraha Sofyan

BANDUNG, 10 April 2021 - Ratusan Panitia dan Staff Event Vaksinasi diacara yang diadakan oleh salah satu online shop terbesar diindonesia ini mengikuti Swab test yang mana sangat diwajibkan oleh pemerintah. Swab test ini juga dilakukan agar mengikuti protocol kesehatan selama pandemi ini dan mengurangi keresahan masyarakat yang mengikuti event vaksinasi ini.

" Kita lakukan pemeriksaan Swab test untuk para Panitia," Tegas Salah satu Staff yang meng- Adakan event vaksinasi, Bandung, Senin ( 5/04/2021 ) Pagi. Para petugas pun menutup Sementara tempat vaksinasi sampai seluruh panitia dan staff yang terlibat dalam event Vaksinasi ini telah selesai menjalani swab test ini.

Hasilnya, Semua panitia dan staff event vaksinasi ini tidak ada yang dinyatakan reaktif. Petugas lalu membuka kembali event ini dengan harapan event vaksinasi yang diadakan Oleh salah satu online shop terbesar diindonesia ini berjalan dengan lancar, dan seluruh Peserta yang mengikuti event vaksinasi ini mendapatkan hal yang semestinya.

Dalam event ini, para panitia menargetkan sekitar 20.000 orang melakukan vaksinasi tersebut, yang diselenggarakan di Kiara Artha Park Bandung. 

Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini sangatlah penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x