Mohon tunggu...
Fauzan JAnuarAryawan
Fauzan JAnuarAryawan Mohon Tunggu... Akuntan - Nama saya Rio

Saya manusia berumur 12 tahun bersekolah di labschool jakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Saksi SMP Labschool Jakarta 2019

24 Februari 2019   21:19 Diperbarui: 24 Februari 2019   22:05 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo teman-teman nama saya Fauzan dan hari ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya pada saat melakukan Saksi Labschool. Tapi sebelum saya lanjut menceritakan tentang pengalaman saya , saya akan memberitahu apa yang dimaksud dengan Saksi itu adalah kegiatan yang kita dilatih untuk menjadi displin dan mandiri . Dan biasanya pada saat saksi kita akan dilatih oleh kostrad . Dan supaya lebih jelas lagi kostrad adalah Bagian dari komando utama tempur yang dimiliki oleh TNI angkatan darat. 

Jadi hari itu dimulai pada tanggal 1 bulan Februari tahun 2019 dan hari itupun aku sangat bahagia karena itu adalah keenam kalinya saya pergi bersama teman-teman saya. Pada saat saya datang kesana saya melihat keliling dan saya pun terkejut karena tempatnya itu sangat indah. Tempat tersebut bisa dipanggil Sangga Buana disana kita harus menaiki gunung yang  sangat tinggi tapi untungnya saya tidak menaiki gunung itu karena saya mempunyai peyakit asma oleh karena itu saya pun naik motor ke atas gunung dan itupun sangat menyeramkan karena jalan itu sangat bertanjakan.

Pada saat saya sudah sampai diatas gunung saya pun segera menghirup udara yang sangat menyegarkan . Dan pada hari itu juga kami siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta pun diberi banyak sekali materi . Materi yang pertama adalah materi tentang  menjadi pemimpin yang menunjukan bahwa kita harus bertanggung jawab , Disiplin , Jujur , Mandiri dan lain-lainnya . MAteri kedua adalah materi bahwa kita harus menjauhi narkoba yang diberi tahu oleh Dr. Victor. Doctor Victor berkata bahwa jika kita selalu menggunakan narkoba kemungkinan anak kandung kalian mungkin menjadi autis dan hal-hal buruk lainnya. Dan materi ketiga menceritakan tentang Ular dan pada saat itu saya baru tahu bahwa jika di gigit oleh ular yang tidak mempunyai taring itu artinya ular itu tidak berbisa dan banyak materi lain-lainnya. 

Terima Kasih telah membaca pengalaman saya . Dan saya ingin meminta maaf kalau ada salah kata

Wasalammuallaikum warrahmatullahiwabarrakattu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun