Mohon tunggu...
Fat Mursidin
Fat Mursidin Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Ibu dari Azqa dan Dhiarka

Owner http://fatzjie.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Pilih Kasih"

13 Agustus 2019   08:51 Diperbarui: 13 Agustus 2019   09:12 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari ini saya ke sebuah grapari di kota Nikel, #Sorowako. Sampai disana, seperti orang-orang pada umumnya, datang lalu ambil nomor antrian, dan menunggu hingga nomor saya di panggil. Tujuan saya ke Grapari adalah untuk upgrade kartu dari 3G menjadi 4G. 

Dan Sebelum saya, ada ibu-ibu juga yang mengurus hal yang sama dengan saya. Pas Giliran dia, saya perhatikan, seberapa lama, dan apa saja yang diminta oleh costumer service nya. 

CS nya bertanya apakah kartunya ibu tersebut ada Mobile banking atau SMS banking yang aktif? Ibu Itu menjawab iya, lalu dimintalah Buku tabungan, sebagai syarat wajib selain KTP dan KIS. Dalam hati, wah saya pulang nih. secara saya tidak membawa buku tabungan. Hari ini saya ijin kantor percuma lagi. 

Toh gak bisa ngurus juga. Saya berdiri, mau simpan kartu antrian, karena saya pikir tidak bisa dilayani juga kan.. :) Tapi karena yang jemput juga belum datang, saya duduk kembali. 

Nah 5 menit kemudian saya di panggil. Saya maju kemudian duduk.

CS : Selamat pagi Ibu, ada yang bisa saya bantu?

Me : Selamat pagi, saya mau upgrade kartu ke 4G.

CS : Boleh disebutkan nomor hp nya? 

Me : $^%$&^*&(*

CS : Baik, kartu H**O ya.... bisa minta KTP nya bu?

Saya mengeluarkan KTP dan di bergegas mbaknya foto kopi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun