Mohon tunggu...
fatoni wijaya
fatoni wijaya Mohon Tunggu... Programmer - profesi Sebagai Electrical Engineering and Ananlsis Sistem Control In University Of Muhammadiyah Malang

Saya Muhammad Fatoni Wijaya, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2018 - Sekarang. Saya Memiliki Pengalaman Sebagai Tim Robotika UMM Mulai Tahun 2018 -2022, Dimana Saya Berprofesi Sebagai SIstem Control (Hardware). Saya juga memiliki Minat Mengoperasikan beberapa Software Elektro Seperti, Etap, PLC Programing, Proteus. serta Mahir dalam mengoperasikan Microsoft Office Dan Lighroom.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Gratis Pada Masyarakat Lansia

18 Agustus 2022   21:52 Diperbarui: 18 Agustus 2022   21:55 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peserta KKN 01 Posko Desa Moncek Timur Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah bekerjasama dengan Puskesmas dan Polindes Moncek terkait kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gratis.

Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini diadakan di Polindes Moncek pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 dg tema "Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Menuju Desa Moncek Timur yang Sehat". Sedangkan untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek tensi/tekanan darah, gula darah, timbang berat badan dan tinggi badan yang ditujukan kepada masyarakat lansia.

Kegiatan pertama diawali dengan pemeriksaan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan terkahir ditutup dengan kegiatan penyuluhan kesehatan. Kegiatan pemeriksaan gratis dilakukan oleh Bd. Suprapti, S.Keb dan kegiatan penyuluhan dilakukan oleh dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes.

dokpri 
dokpri 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita penyakit hipertensi dan diabetes melitus agar mempertahankan keadaan tubuhnya tetap nornal. Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes mengatakan bahwa, kesehatan itu sangat pentin utamanya terhadap masyarakat lansia. Karena diumur tersebut masyarakat lansia sangat rentan terkena penyakit yg disebabkan oleh menurunnya sistem imun tubuh. Salah satunya adalah penyakut hipertensi dan diabetes melitus. dr. Yatimul Kais Diyanto, M.Kes menyarankan kepada penderita hipertensi dan diabetes melitus untuk rajin mengkonsumsi obat-obatan dengan dosis yang tepat dan menjaga pola makan serta rajin berolahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan