Mohon tunggu...
Fatkhilil Huda
Fatkhilil Huda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Jenderal Soedirman

Berbakat dibidang Desain Grafis dan Editing Video

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Memanfaatkan Media Sosial, Trik Erigo Sukses Sampai Mendunia

7 Oktober 2022   16:19 Diperbarui: 8 Oktober 2022   23:14 325 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di dunia ini, semua manusia membutuhkan pakaian, dari berbagai usia dan dari berbagai kalangan sehingga bayi yang baru lahir pun membutuhkan pakaian. Berdasarkan sejarah perkembangannya, pakaian kebanggaan atau membuat kita lebih percaya diri, sehingga lahirlah fashion. Fashion merupakan simbol fase perubahan budaya dalam suatu kelompok. 

Secara khusus, dapat dikatakan bahwa fashion adalah gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-hari mereka atau selama acara-acara tertentu dengan tujuan mendukung penampilan mereka. 

Atau definisi Fashion adalah gaya berpakaian yang populer dalam suatu budaya atau sebagai fashion. Ada juga yang berpendapat bahwa fashion adalah gaya berpakaian yang menentukan penampilan seorang individu. 

Erigo adalah merek asal Indonesia yang bergerak di dunia fashion Mereka menjual semuanya mulai dari kaos, celana, hingga jaket. Yang menarik, brand yang go international ini masih menjual produk bawah dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.
Penasaran bagaimana Erigo memulai pemasarannya di media sosial? Mari kita bahas.

1. Sering Menghadiri Bazar

Saat baru memulai peluncuran mereknya, pemilik Erigo sangat percaya diri untuk mengikuti ajang fashion show besar diJakarta, yaitu Jakarta Clothing Expo. Bagi pemilik Erigo berpartisipasi dalam acara fashion model itu adalah pendekatan sekaligus pemasaran Brand yang bisa dijadikan untuk pengenalan Brand kita.

2. Adanya Website Brand

Selain terjun langsung ke target pasar, Erigo juga membuat Website yang bisa menjadikan kemudahan untuk pembeli untuk membeli produk Erigo ini dari rumah dan memudahkan calon pembeli untuk mendapatkan informasi langsung dari perusahaan Erigo.

Situs resmi Erigo menerapkan UI atau UX yang menarik dan membuat pengunjung dapat mengakses Website itu dengan mudah. Dari tampilan dan informasi yang diberikan juga bisa dibilang lengkap. Tentang foto produk, dan penjelasan dari erigo tentang kualitas yang terbaik yang disediakan.

3. Media Sosial

Salah satu kunci kesuksesan Brand ini pada tahun 2015 adalah  menggunakan Instagram sebagai media marketing. Dimulai dari 500 pengikut, tetapi sekarang memiliki ratusan hingga jutaan pengikut di Instagram-nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan