Mohon tunggu...
Fatima Nadine
Fatima Nadine Mohon Tunggu... Pelajar SMAN 28 JAKARTA

XI MIPA 1 (15)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Ingin Tetap Glowing saat Karantina? Simaklah Cara Merawat Kulit yang Benar!

2 Agustus 2020   23:59 Diperbarui: 3 Agustus 2020   00:01 128 5 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Tetap Glowing saat Karantina? Simaklah Cara Merawat Kulit yang Benar!
SUMBER GAMBAR: pinterest.com/healingspell

Selama karantina gaya hidup kita berubah drastis, mungkin yang tadinya kita rajin mencuci muka, sekarang jadi tambah malas dan yang tadinya kita tidur awal, sekarang jadi lebih sering begadang. 

Tentunya pola hidup tersebut sangat berpengaruh dalam kesehatan kulit kita. Banyak orang yang selama karantina menjadi tambah banyak masalah kulitnya, beginilah cara untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut!

1. Kenali jenis kulitmu

Tidak semua orang memiliki kulit yang sama, kulit yang berbeda memiliki cara yang berbeda pula untuk merawatnya. Berikut merupakan 5 jenis kulit manusia:

a. Kulit normal

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Kulit normal  memiliki tekstur yang elastis, kenyal, dan jarang memiliki masalah kulit. Jenis kulit ini juga merupakan jenis kulit yang bersih, halus, dan tidak berminyak.

b. Kulit kering

Dok. pribadi
Dok. pribadi
 Kulit kering cenderung memiliki warna yang pucat, keriput, tidak berminyak sama sekali, dan sangat rentan terhadap penuaan. Untuk perawatannya, Anda cukup menggunakan masker alami dan pelembap wajah secara rutin.

c. Kulit berminyak

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Kulit berminyak ini cenderung memiliki tekstur tebal, kasar, mengkilap, dan mudah berjerawat. Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar daripada jenis kulit lain. Tetapi, untungnya  kulit berminyak tidak rentan terhadap penuaan dan kerutan. Untuk perawatannya, hindari krim dan segala produk yang memakai banyak minyak agar kulit Anda tidak makin berminyak.

d. Kulit kombinasi

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Kulit kombinasi merupakan perpaduan jenis kulit kering dan berminyak. Orang yang memiliki kulit kombinasi biasanya akan terlihat berminyak pada beberapa area wajah seperti hidung dan dahi, tetapi kering pada bagian pipi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x