Mohon tunggu...
Fathul Ulum
Fathul Ulum Mohon Tunggu... Fathul Ulum

Fathul Ulum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

5 Sifat Pembantu Sukses, yang Terakhir Jarang Terpikir

28 Januari 2021   23:24 Diperbarui: 28 Januari 2021   23:34 38 0 0 Mohon Tunggu...

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk sukses. Namun, banyak dari orang-orang yang tak tahu harus memulai dari mana. Ada 3 hal yang mempengaruhi kesuksesan, yaitu usaha, doa, dan nasib. Dalam melakukan usaha untuk menuju kata "sukses" diperlukan sifat-sifat yang dapat menunjang kita untuk meraih sukses. Lalu, apa aja sih sifat-sifat yang dapat membantu kita sukses? Yuk simak 

1. Pantang Menyerah

Sifat ini tak boleh lepas dari seorang pejuang. Tanpa tekad yang kuat dalam diri kita, dapat dipastikan kita akan mudah goyah. Padahal tekad adalah hal utama. Jika anda masih seringkali mudah goyah, yuk atur mindset kita supaya tetap kokoh menghadapi berbagai rintangan untuk menuju sukses. 

2. Kepo

Kepo ternyata juga bisa bantu kita sukses loh. Bagaimana tidak, rasa ingin tahu yang besar dalam diri kita bisa kita manfaatkan untuk mencari tahu hal-hal yang berhubungan dengan cita-cita kita. Dengan rasa kepo, kita bisa tahu step by step orang panutan kita sukses. Dengan kepo juga, kita bisa tahu cara kita mencapai cita-cita kita melalui orang yang memiliki profesi impian kita. Misal saja kita ingin menjadi Polisi, dan kebetulan om kita adalah polisi. Maka kita dapat mendapatkan banyak hal dari om kita mengenai dunia Kepolisian dan tahapan daftar Kepolisian.

3. Selalu Bersyukur

Dengan sifat yang selalu bersyukur membuat kita selalu bisa mengerti keadaan orang-orang dibawah kita. Dengan bersyukur, maka akan dapat membantu kita menge-rem keinginan yang menggebu-gebu dalam diri kita untuk sukses. Keinginan tinggi itu tak salah, namun yang salah adalah kita menghalalkan segala cara untuk sukses. 

4. Percaya

Rasa percaya harus selalu ada dalam hati kita. Rasa percaya harus selalu melekat dalam ingatan kita meskipun usaha kita belum ada yang menunjukkan hasil baik atau malah gagal total. Dengan rasa percaya, membuat kita kembali semangat berusaha lebih keras. Dengan rasa percaya tinggi, diharapkan Tuhan memberikan jalan kepada kita untuk sukses. 

5. Berbuat baik

Berbuat baik selain bisa tambah pahala, juga dapat membantu kita sukses. Jangan lupa bahwa sifat orang Indonesia adalah tidak pelupa. Manfaatkan sifat itu untuk berbuat baik pada siapapun. Dengan berbuat baik, diharapkan suatu saat ketika kita membutuhkan bantuan, mereka dapat membantu. Namun, bukan berarti kita menolong orang dengan pamrih ya. Tetap utamakan ikhlas, agar sesuatu baik yang kita lakukan dapat kembali kepada kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN