Mohon tunggu...
Fathyah Rahmaniah
Fathyah Rahmaniah Mohon Tunggu... Freelancer - Sharing is caring

Mahasiswi Semester 7 Yang Sibuk Mengisi CV nya Webtoonist @temenzone.studio and Writer

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tips Produktif Selama PPKM untuk Kamu Pelajar

15 Juli 2021   14:56 Diperbarui: 15 Juli 2021   18:44 276 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Produktif Selama PPKM untuk Kamu Pelajar
Sumber dokumen pribadi

Masa pandemi membuatmu melakukan sebagian aktivitas didalam rumah saja sehingga menjadi tidak produktif dan membosankan. Bagi kamu yang masih duduk dibangku sekolah atau sudah berkuliah pasti merasa tugas semakin banyak diberikan hingga membuatmu malas untuk mengerjakannya. Akhirnya banyak tugas yang tidak diselesaikan yang berdampak pada produktivitasmu. Ini dia beberapa tips agar kamu tidak bosan selama dimasa pandemi sehingga aktivitasmu menjadi tetap produktif.

 

Mencari Hobi Baru

Dimasa pandemi ini sebaiknya kamu menggunakan waktu luangmu untuk mencari hobi baru. Selain karena dapat meningkatkan kemampuan dan nilai dirimu, kamu juga mendapatkan ilmu baru. Kamu bisa menemukan hobi barumu dengan menonton tontonan mendidik baik seperti di youtube yang mana banyak membahas tentang kegiatan menarik. Kamu dapat memotivasi dirimu agar tetap produktif dengan hobi baru yang kamu tekuni. Setelah kamu menemukan hobi mu, lakukan latihan agar kamu semakin mahir dalam hal tersebut.

 Mengikuti Kegiatan Online

Saat ini banyak sekali acara-acara yang dilakukan online loh. Kamu bisa memanfaatkan kegiatan seperti seminar online untuk menambah ilmu baru, belajar online bersama teman-temanmu, kursus online, sampai lomba online. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang dan menambah pengalamanmu. Pilih kegiatan yang positif dan bermanfaat sesuai dengan minatmu.

 Mulai Berolahraga

Mumpung masih muda sebaiknya dibiasakan untuk berolahraga ya karena olahraga selain menjaga bentuk tubuhmu tetap bagus, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaranmu sehingga otakmu menjadi lebih segar dan bersemangat dalam belajar. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti plank, jogging, atau sepedaan disekitar rumahmu.

 Membuat Target Pencapaian

Mungkin alasanmu kenapa menjadi malas saat pandemi ini adalah tidak adanya target pencapaian. Jika kamu berhasil memotivasi dirimu sendiri maka kamu akan mendapatkan performa yang baik. Buatlah target pencapaian berupa aktivitas apa saja yang ingin kamu lakukan mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Jika sudah membuat list aktivitas atau pekerjaan maka kamu akan mengetahui apa saja target yang ingin kamu capai jika kamu mulai merasa malas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x