Mohon tunggu...
Fathima Mutiara Haqqi
Fathima Mutiara Haqqi Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Selalu berlomba-lomba dalam kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tim PKM Universitas Brawijaya Membuat Program Edukasi untuk Mengurangi Efek Rentenir di Kalangan Rumah Tangga

12 September 2020   11:06 Diperbarui: 12 September 2020   12:13 294 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Rentenir (freepik.com)

Hingga  saat ini kemiskinan masih menjadi masalah yang cukup besar di negara kita dan berdampak pada pemikiran masyarakat untuk meminjam uang kepada rentenir. Kehadiran rentenir menjadi permasalahan tersendiri bagi beberapa lapisan masyarakat terlebih lagi di daerah pedesaan. Rentenir menjadi salah satu faktor yang menyumbangkan kemiskinan di negara kita. Selain itu, diperparah dengan kondisi masyarakat yang kurang memahami pentingnya literasi keuangan dalam pengambilan keputusan keuangan.

Tim PKM Pengabidan Kepada Masyarakat (Dok. pribadi)
Tim PKM Pengabidan Kepada Masyarakat (Dok. pribadi)

Maka dari itu Tim PKM ( Program Kreativitas Mahasiswa ) Pengabdian Kepada Masyarakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yang beranggotakan Diah Suci Khoiriyah, Dita Meilana Sari, Elok Riskika Putri, Fatimah Kharisma Amalia, Ahmad Faiqun Nawwar Rofiq, dan Muhammad Wahyu Alfakruddin, dengan dosen pendamping Yenny Kornitasari, S.E, M.E.  menyusun program pengabdian masyarakat dengan judul "Edukasi dan Literasi Keuangan Rumah Tangga untuk Meminimalisir Peran Rentenir Menggunakan Pendekatan Modal Sosial"

Program ini merupakan pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan keuangan dan melakukan pendampingan yang berbasis pendekatan modal sosial. Melalui program ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk lebih memerhatikan literasi keuangan sehingga mereka akan dapat meminimalisir kebiasaannya untuk meminjam uang kepada rentenir.

Edubulik !

Finansial Berjaya!

#FinansialBerjaya #EDUBULIKeren #EDUBULIK2020 #PKMM2020

______

Intagram : @edu.bulik

Youtube : EDU BULIK

Website : edubulik.blogspot.com

Email : pkm.edubulik@gmail.com

Line : @508dtkwe

CP :  Wahyu 082245039870 (Whatsapp)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan