Mohon tunggu...
Fathia Uqim
Fathia Uqim Mohon Tunggu... Full Time Blogger - a travel blogger slash book's reader, and coffee junkie

i write every single thing about traveling, reviewing books, and so much tips and trick that fun! Stay tune :)

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Novel Seru Pengantar Tidur

10 Desember 2019   17:58 Diperbarui: 10 Desember 2019   17:58 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dari instagram pastelbooks.id

Susah tidur? Kalau aku sih suka baca buku aja. Biar tiba-tiba terlelap kalau susah tidur sambil pegang buku terus bukunya udah kelipet aja pagi-pagi hahaaha. Tapi enggak apa-apa lah yang penting kan bisa tidur wkwkw. 

Nah kalau aku punya beberapa rekomendasi novel pengantar tidur di bulan Desember ini. Kayaknya cocok juga kalau kamu baca sambil mengantarkan tidur. Apa aja? 

Nibiru

Novel ini menceritakan tentang sebuah negeri fantasi bernama Kedhalu di era sebelum masehi. Di negeri tersebut hidup sekumpulan anak yang memiliki kekuatan. Mereka disekolahkan di sebuah sekolah khusus untuk membentuk kekuatan mereka. Satu orang anak mendapati mimpi Nibiru yang akan membawa kehancuran. Anak tersebut yang tadinya malas bersekolah karena mimpi itu jadi punya motivasi untuk memiliki kekuatan supaya menyelamatakan Negeri Kedhalu. Nibiru ini karyanya Tasaro GK loh yang terkenal itu bikin novel Muhammad! 

Merasa Pintar Bodoh Saja Tak Punya

Buku karya Cak Rusdi ini emang bikin kita tenggelam dalam kefanaan dunia. Asli deh, pas baca tuh kayak banyak disentak. Emang sih buku ini lebih kepada mengingatkan kita untuk tidak sombong di muka bumi. Rusdi Mathari mengemasnya dengan kisah fiksi aksi  Dlahom yang dianggap gila oleh orang sekampung tapi ternyata ia tak sebenar-benarnya gila. Buat kamu yang lagi hilang arah tentang kehidupan di dunia atau ingin lebih bersyukur, baca deh buku ini. Dijamin banyak merenung sih. 

Muslimah yang Diperdebatkan

Kalis Mardiasih, aktivis yang menyuarakan soal islam, gender, dan perempuan ini apik sekali menulis Muslimah yang Diperdebatkan. Ia menuliskan banyak cerita yang mengisahkan soal perempuan dan muslimah dari banyak belahan sisi. Dari banyak latar belakang dan mereka yang sering dipertanyakan. Dari buku ini kita semakin sadar dan luas akan cerita yang sering tidak naik ke atas juga kisah mereka yang seakan ditelan bumi. 

Senior

Kalau yang pengin mesem-mesem sendiri sih buku Senior jagonya. Buku karya Katakokoh ini emang udah paling hits sejak dari Wattpad. Jadi gak salah lagi kalau Senior udah tayang jadi film. Siapa sih yang enggak kenal Nakula sama Aluna hahhaa. Kisah cinta mereka ini ya gitu deh biasa cinta monyet lah ya senior sama junior pas MOS di masa-masa SMA. Geli-geli dikit boleh lah yaaaa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun