Mohon tunggu...
Fathan Radityasani
Fathan Radityasani Mohon Tunggu... Human Resources - Lulusan

Lulusan yang mencari kerja

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cara Menyetir di Jalan Tol

11 November 2019   21:39 Diperbarui: 11 November 2019   21:42 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sleepy thought #1
Tulisan ini ditulis dalam keadaan ngantuk.

Well untuk sekarang gw bingung sama orang yang bawa mobil di toll, di jalur paling kanan, dengan kecepatan di bawah batas minimum kecepatan di toll. Kejadian seperti ini sering gw alamin pas gw bawa mobil di toll Jagorawi. 

Di bawah kecepatan minimum itu kaya di bawah 80kmh dan mereka dengan santainya bawa mobil di jalur paling kanan yang seharusnya digunakan buat nyusul mobil. 

Gw bilang gini soalnya sering banget dengan gw yang bawa mobil 80-100 kmh itu bisa nyusul mereka yang di jalur kanan. Gw sendiri suka bawa di jalur kedua atau ketiga dari kanan. Mungkin banyak yang ngerasa kalo di jalur paling kanan tuh paling nyaman kali ya? Ngerasa paling cepet, padahal mah engga, haha. Di tol Jagorawi sendiri kalo gw liat jalur kanan tuh padet banget, banyak yang di situ. 

Trus yang jalur kiri malah kosong, jadi orang suka pake jalur tersebut buat nyusul. Jagorawi tuh kaya kebalik gitu, paling kiri buat nyusul, paling kanan entah kenapa mobil pada di situ, ngagokin. 

What are they doing ketika di jalur buat nyusul? Itu kan buat nyusul ya, tapi teh pada betah di jalur itu, abis nyusul bukannya balik ke jalur asal, malah diem di situ, ngalangin. Udah dikasih lampu jauh, masih aja anteng, ga mau ngalah. Jadi weh orang pada nyusul dari kiri. Aneh. Maunya apa dah? Ga bisa apa ya kasih jalan buat mobil yang lebih cepet? 

Jadinya kan orang pada nyusul dari kiri dan bisa jadi bahaya kalo kata gw. Serem. Okeh itu pikiran ngantuk gw buat sekarang. Nanti bakal ada lagi pikiran-pikiran ngantuk lainya. Sekian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun