Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Penulis - Bukan Pujangga

Penulis Sederhana - Kompasianer Teraktif 2020-2021 "DILARANG MEMUAT ULANG ARTIKEL UNTUK TUJUAN KOMERSIAL 😡"

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Komunitas Inspirasiana, Keberagaman yang Kaya Inspirasi

6 Januari 2022   22:20 Diperbarui: 6 Januari 2022   23:02 354 69 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Inspirasiana/kompasiana

Sebagai makhluk sosial, setiap orang butuh berinteraksi satu sama lainnya. Boleh dikatakan, manusia dikodratkan untuk hidup bermasyarakat dan berinteraksi dengan manusia yang lain. 

Siapa yang tak butuh teman? Jangan sampai anda anti sosial, merasa tidak membutuhkan manusia lainnya. Saya selalu mengingat pesan orangtua, berusahalah selalu baik dengan siapapun, suatu saat pasti kita membutuhkan pertolongan dari seseorang. 

Menulis di Kompasiana juga begitu hendaknya, kita butuh berinteraksi dengan yang lainnya. Sehebat apapun kita, tanpa teman bagaikan buku tanpa halaman. 

Memulai menulis di Kompasiana, saya juga sendirian tanpa teman. Kemudian bergabung dalam beberapa grup penulis yang aktif menulis di Kompasiana pada aplikasi perpesanan (WhatsApp Grup). Tapi akhirnya saya memutuskan keluar karena alasan pribadi.

Walaupun begitu, saya banyak menjalin komunikasi dengan penulis di Kompasiana (Kompasianer) melalui media sosial. Akhirnya tanggal 29 September 2020 saya diperkenalkan oleh sahabat kompasianer dengan komunitas yang baru berdiri bernama Komunitas Inspirasiana dan saya ikut bergabung. Komunitas Inspirasiana sudah memiliki akun di Kompasiana dengan nama akun Inspirasiana pada tanggal 13 Oktober 2020.

Sumber: Inspirasiana/kompasiana
Sumber: Inspirasiana/kompasiana

Komunitas Inspirasiana menurut saya unik, karena anggota komunitas dalam keberagaman. Baik dari segi suku, agama, budaya, profesi, dan tentu saja dari segi minat menulis/genre menulis. 

Boleh dikatakan Komunitas Inspirasiana bentuk mini Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Komunitas Inspirasiana merawat kebinekaan Indonesia, saling bertoleransi dan saling menghargai.

Sumber: Inspirasiana/kompasiana
Sumber: Inspirasiana/kompasiana

SDM dan SDC dari Komunitas Inspirasiana juga istimewa, ada mahasiswa, pendidik, penulis, editor, abdi negara, profesional, penyiar, agamawan, kedokteran, seniman dan orang-orang yang baik hati. Komunitas Inspirasiana juga peduli akan pengembangan diri dari keluarga Inspirasiana yakni pernah menyelenggarakan webinar "Trik Swasunting Agar Artikel Menarik" dengan pembicara Bapak Khrisna Pabichara pada tanggal 12 Juni 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan