Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Penulis - Bukan Pujangga

Penulis Sederhana - Best in Fiction Kompasiana Award 2022- Kompasianer Teraktif 2020/2021/2022 - ^Puisi adalah suara sekaligus kaki bagi hati^

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Monolog Omong Kosong

13 September 2021   19:36 Diperbarui: 13 September 2021   19:55 420
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi dari www.piqsels.com

Dunia adalah panggung omong kosong manusia
Dari agama sampai cinta
Dan aku adalah si raja
Ha ha ha
Aku begitu mudah memutarbalikkan fakta
Sehingga orang-orang jadi percaya
Omong kosong dianggap benar  adanya

Aku sangat senang menjual bual
Hasil rekayasa serta khayal
Nyatanya, mereka percaya cerita di luar akal
Deretan kata-kata mengalir tanpa jegal
Apa aku puas dengan segala hal abal-abal
Kebohongan membuatku jatuh terjungkal

Tong kosong nyaring bunyinya
Buat apa bicara besar tak punya makna
Lebih baik kerja nyata dan berguna
Satu kebaikan kecil, berlimpah pahala
Bukan hanya asal omong kosong belaka

Namun aku lebih sering   kehilangan akal
Dunia membuatku bebal
Hidup kehilangan modal amal
Kini baru sadar belum ada bekal
Mengapa aku baru menyesal?

13 September 2021

Puisi hasil kolaborasi dengan Master Omong Kosong Katedrarajawen

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun