Mohon tunggu...
Fatahilla Sia
Fatahilla Sia Mohon Tunggu... Lulusan IAIN Ambon, Jurusan Jurnalistik. Tak Pernah Berhenti Untuk Berkarya.

Belajar dari pengalaman untuk menjadi yang lebih baik...

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Keelokan Pulau Tujuh Huamual Belakang, Surganya Saka Mese Nusa

7 Desember 2019   14:50 Diperbarui: 8 Desember 2019   02:48 110 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keelokan Pulau Tujuh Huamual Belakang, Surganya Saka Mese Nusa
Foto Landscape Pulau Air | Sumber: Pribadi

Pesona Indonesia yang kaya akan budaya, adat serta alamnya sungguh mengagumkan dan memanjakan mata. Berbanggalah menjadi bagian dari warga Indonesia yang lahir dan tinggal di wilayah nusantara yang sangat kaya ini.

Berbicara tentang Pariwisata, Kawasan Timur Indonesia, tepatnya diantara Desa Waisala dan Desa Allang Asaude Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, terdapat surga tersembunyi yang masih asri serta menyimpan berbagai history yang unik dibalik keindahannya.

Pulau Tujuh yang terbentang di semenanjung Huamual Belakang ini menyimpan spot wisata yang luar biasa. Sungguh merupakan Maha karya Tuhan yang tercipta dari alam Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini.

Pulau Tujuh sendiri masuk dalam zona pengelolaan destinasi wisata. Seperti Ekowisata Bahari dan Mina Wisata. Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata Seram Bagian Barat kian giatya mempromosikan wilayah Pulau Tujuh Huamual Belakang sebagai salah satu destinasi unggulan di Maluku.

landscape dari Pulau Latunai |Sumber:Pribadi
landscape dari Pulau Latunai |Sumber:Pribadi

Kawasan ini memiliki daya tarik berupa keelokan pulau-pulau kecil, seperti Pulau Air, Pulau Latunai, Pulau Hokman, Pulau Kasumba, Pulau Maleo, Pulau Batu (Pombo) dan Pulau Tatinang plus keindahan setiap pantai dari masing-masing pulau, hingga pesona bawah laut berupa terumbu karang di setiap pulaunya yang bermacam-macam.

Untuk berkunjung kesini, bagi yang berada diluar wilayah Maluku tentu harus menyinggahi pintu masuk Kota Ambon, Yaitu Bandara Pattimur, maupun Pelabuhan Yos Sudarso. 

Dari pusat Kota Ambon, dengan kendaraan, dibutuhkan kurang lebih 1 jam perjalanan menuju dermaga penyeberangan pelabuhan Ferry di Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah dan mengantri menaiki Ferry tujuan pelabuhan Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sampai di Pelabuhan Waipirit, anda kemudian menaiki mobil tujuan Piru (Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat). kurang lebih sejam untuk sampai. Sejumlah penginapan juga tersedia disana. Untuk menuju kawasan wisata Pulau Tujuh Seram Bagian Barat, mobil pangkalan siap mengantarkan anda kesana. Dijamin, spot-spot menarik sepanjang perjalanan akan memannjakan mata.

Foto Bersama saat explore kawasan Pulau Tujuh Huamual Belakang |Sumber:Kompasianer Amboina
Foto Bersama saat explore kawasan Pulau Tujuh Huamual Belakang |Sumber:Kompasianer Amboina

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN