Mohon tunggu...
Fata Azmi
Fata Azmi Mohon Tunggu... Guru - Belajar, Berlilmu, Bermanfaat

Guru Sekolah Dasar

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Melalui Kamu

25 Oktober 2020   21:32 Diperbarui: 25 Oktober 2020   21:36 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku ingin mengatakan hal ini jauh sebelum aku mengenalmu lebih dekat, Aku sungguh mencintaimu. Parasmu membuatku terkesima, senyummu membuatku salah tingkah dan tutur katamu mencerminkan kepribadian nan anggun.

Setelah memastikan akan selalu bergandengan tangan bersamamu dalam duka maupun suka aku ikhtiarkan segala upaya untuk menuju kebahagiaan hidup dan kebahagiaan abadi, ya apa yang lebih romatis selain berbicara tentang kebahagiaan abadi bersamamu dalam alam kekal tak berbatas.

Darimu aku mengenal cara pandang, cara melihat dan betapa kesabaran menjadi bekal yang harus disiapkan, berapa banyak cinta pupus karena perbedaan yang diruncingkan dan kesabaran selalu terkalahkan oleh ego dan kepentingan sesaat, aku diajarkan olehmu bahwa sejauh apa yang aku lakukan sejauh itupula apa yang akan aku dapatkan, mencintaimu adalah keindahan.

Aku melihat dengan gamblang betapa saling menyalahkan itu menyakitkan,  menikam secara terbuka bertebaran dimana-mana, menganggap diri yang paling benar menjadi slogan dan pameo  kehidupan namun kamu mengajarkanku bicaralah dan rasakanlah semuanya dengan cinta.

Aku selalu berterimakasih atas segala yang telah kamu berikan kepadaku, arahanmu yang tidak menggurui membuatku tidak terbebani, gaya cakapmu yang mengerti situasi dan kondisi selalu menentramkan, dan sikap berprasangka baikmu  menjadi sumber aura keharmonisan, aku sungguh dimanusiakan.  Aku ingin bersamamu dalam keabadian dan kala itu kita berbincang kembali segala hal tentang kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun