farrel refayaakbar

SMP Labschool Jakarta

Libur

8 Januari 2019   09:29 Diperbarui: 8 Januari 2019   10:32 116

Libur telah tiba. Banyak murid yang menunggu hari libur karena kita dapat beristirahat. Kita  dapat beristirahat setelah belajar disekolah. Libur biasanya setelah ulangan tengah semester atau ulangan kenaikan kelas. biasanya libur kenaikan kelas lebih lama dibandingkan libur tengah semester. Murid muris biasanya jalan jalan keluar kota, keluar negeri saat libur untuk refreshing setelah lama bersekolah

Kami libur selama hampir 3 minggu. Saat libur saya kebanyakan dirumah. Karena orang tua saya kerja. Sebenarnya saya bosan dirumah. saya bermain dengan teman teman didekat rumah saya saja. Saat  orang tua saya diperbolehkan untuk cuti. Kami pergi ke Bandung. Disana kami jalan jalan. mengambil foto dan lain lain. saya jadi merasa tidak bosan karena itu.

Saya mencoba banyak kuliner disana. . Ada banyak sekali. kami tinggal disebuah hotel. hotelnya nyaman sekali. kami tinggal disana selama 3 hari lalub pulang kerumah dengan selamat. pas awal liburan itu rasanya seru. bisa refreshing. ditengah tengah itu kayak jadi kangen teman teman dan lain lain. saya bosan dirumah.   pada tanggal 29 desember 2018, aku diajak orang tuaku pulang kampung untuk menemui kakek dan nenekku. kampung ku berada dipekalongan. kami berangkat kesana pagi. kami berangkat jam 6 pagi. kami pergi kesana menggunakan mobil.

Aku pergi kesana dengan sepupuku. aku pergi kesana. perjalanan lancar. walaupun  ada macet selama beberapa menit. aku senang perjalanannya l;ancar. karena kalau lancar kita tidak merasa bosan. sedangkan kalau macet rasanya tidak enak. banyak mobil. banyak klakson yang berisik. dan lama sekali. karena kami berangkatnya pagi jadi tidak terlalu macet. jarak antara jakarta dan pekalongan lumayann jauh. sekitar 363 Kilometer.

Biasanya kita pergi kesana perjalanannya selama 5 jam lebih. kali ini hanya 4 jam. lebih cepat. kalau pakai kereta 5 jam. kami pergi lujmayan cepat. sampai sana kita makan soto yang isinya daging dan ada taugenya. kami makan lalu kerumah nenekku dan kakekku. saat sampai kita merapihkan barang barang kami. lalu langsung ke pernikahan teman ayahku. disana hanya bersalaman, makan lalu pulang. karena kami capek sekali.

Setelah itu kami kembali kerumah. bermain dengan sepupuku. bermain uno dan lain lain. Kami jalan jalan disana. mengobrol dengan kakek dan nenek. lalu jalan jalan ke mall disana. kota ini agak kecil sih. sampai rumah pada sore hari. aku mandi setelah itu. besoknya adalah hari Minggu. kita dirumah saja. agak bosan sih. siangnya kami makan diluar. kami mencoba beberapa kuliner disana. enak enak. kami memakan makanan dari sana yaitu garang asam. itu enak sekali. adekku bahkan menyukai itu. kalau disana pasti makan itu. lalu kami pulang klerumah. mengunjugi beberapa saudara saudaraku disana. lalu pulang kerumah. Kami makan malam diluar. kami jalan jalan disekitar alun alun kota. lalu kami pulang. besoknya kami tidak kemana mana. hanya dirumah saja. mengobrol dan lain lain.

Malamnya adalah malam tahun baru. kami tidur agak malam. ayahku membeli durian dan kami makan bersama pada malam itu. aku tidak tidur sampai malam sekali. aku hanya tridur jam  setengah 12. aku tidak merayakan tahun bartu sih. besoknya aku pulang kembali kerumahku. aku berpamitan dengan kakekku dan nenekku.  lalu pulang ke rumah dengan selamat. liburan yang seru.  besoknya kami hanya dirumah sampai menunggu masuk sekolah.