Mohon tunggu...
Rofiq Bustoni
Rofiq Bustoni Mohon Tunggu... -

Tertarik di bidang Fotografi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mencari Rejeki Halal

10 Februari 2015   05:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:31 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mencari rejeki halal

[caption id="" align="aligncenter" width="460" caption="Mencari rejeki halal"][/caption] Senin 9 Februari 2015, dari pagi hingga malam hari jakarta diguyur hujan dan mengakibatkan banjir di beberapa titik. Ketika pulang dari kerja sekitar jam 4 sore, hujan mulai agak reda, sesuai dengan hobi saya yaitu fotografi saya mengeluarkan kamera, dan tiba-tiba ada momen yang bisa saya abadikan yaitu seorang laki-laki yang berjualan koran diantara mobil ditengah jalan yang sedang gerimis. Dari gambar yang saya ambil ini mencertiakan kalau seseorang ini berjuang dengan keras demi mencari rejeki yang halal yaitu dengan menjual koran walaupun cuaca tidak bagus. Mungkin pekerjaan antara saya dan beliau ini berat beliau kalau dikerjakan, tetapi dari segi ketenangan hidup mungkin beliau ini lebih tenang hidupnya dari saya. Mungkin dari segi tekanan pekerjaan, dan lain2. Yup ini hanya pemikiran saya saja, silahkan mengartikan sendiri dari gambar saya ini. Dan saya ingat "wejangan" dari orang tua saya yatiu "ojo gumunan, ojo kagetan, lan ojo dumeh", tetap bersyukur dan Be a Hero.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun