Mohon tunggu...
Fariz Nizar
Fariz Nizar Mohon Tunggu... Arsitek - Mahasiswa S2

Saya seorang mahasiswa S2 di Universitas Diponegoro semarang, dan bekerja di Universitas pandanaran yaitu tempat saya berkuliah S1 dahulu

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Webinar Nasional Strategi Mengapai Sukses Personal Branding yang Positif Di Era Digital

2 Agustus 2021   10:00 Diperbarui: 2 Agustus 2021   10:03 86 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Webinar Nasional Strategi Mengapai Sukses Personal Branding yang Positif Di Era Digital
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada hari Sabtu 31 Juli 2021 pk 09.00-12.00 WIB melalui Zoom atau secara daring telah berlangsung dengan lancar Seminar Nasional Strategi Menggapai Sukses Personal Branding yang Positif di Era Digital  dengan 3  pembicara yang expert di bidangnya secara gratis. Seminar ini diikuti oleh 150 peserta untuk umum selain juga diperuntukkan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi juga mahasiswa di luar Unpand. Seminar Nasional gratis tanpa dipungut biaya ini selain memberikan ilmu yang bermanfaat sebagai salah satu trik dan strategi untuk bisa memaknai value apa yang dimiliki masing-masing peserta. Hal ini juga sebagai salah satu  wadah keilmuan dalam Kampus Merdeka. Dalam sambutannya Rektor Universitas Pandanaran Agustien Zulaidah ST, MT menyampaikan bahwa seminar ini memberikan wawasan peserta dalam menggali potensi diri seseorang yang pemalu menjadi sosok yang berpotensi karena terbangun personal brandingnya sehingga memotivasi dirinya  menjadi sosok yang berpotensi.

Pembicara  pertama Prof. Dr. Dra. Emiliana Sri Pudjiarti, Msi menyampaikan arti penting personal branding yang positif saat ini sangat dibutuhkan karena kita berada pada fase kehidupan dunia dimana berada pada masa pandemi, new normal,  industri 4.0 dan Globalisasi dimana secara personal memiliki akses berinteraksi dengan perusahaan, lembaga dan pemerintah secara global di seluruh dunia. Disisi lain narasumber ke-2 Dr. Dra. Honorata Ratnawati Dwi Putranti, MM menyampaikan arti penting personal branding karena memiliki tujuan dalam pengembangan kepercayaan, membangun koneksi, membangun kredibilitas, keuntungan dalam keyakinan dan memiliki authenticity.

Dra. Hj. Harini Krisniati, MM narasumber ke-3 menyampaikan bahwa era globalisasi membuat seseorang harus mampu memiliki personal branding positif yang kuat agar masyarakat mampu melihat value yang ada dalam dirinya yang memiliki kelebihan di banding sosok lain di bidang skill dan ketrampilan yang dimiliki serta pengalaman yang pasti tidak sama meski  dalam bidang yang sama. Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Rita Andini SE, MM juga mengemukakan bahwa pada dasarnya peserta webinar diharapkan memahami akan adanya personal branding yang positif berarti kita jangan ragu memiliki karakteristik yang kuat,unik dan spesial dan mampu beradaptasi dengan perubahan dan harus mau bangkit bagaimanapun keadaan lingkungan kita sehingga mampu membangun value dari awal karena membangun personal branding butuh proses dan walau tidak ada kata terlambat untuk mencapai posisi tertentu. Sedangkan Dekan FE Universitas Pandanaran  Maria M Minarsih menyampaikan harapannya  dengan adanya webinar ini peserta bisa menyadari bahwa setiap dari kita mempunyai karakteristik yang berbeda, kelebihan yang kita punya bisa dikembangkan menjadi personal branding yg membedakan dengan  yang lain sehingga bisa menyumbangkan  semua [potensi diri untuk lembaga dimana kita bernaung. Seminar berlangsung meriah selain mendapartkan e-sertifikat juga bagi 5 penanya terpilih mendapatkan doorprize menarik dari panitia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN