Mohon tunggu...
fariz kuira
fariz kuira Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

3 Metode Pembelajaran untuk Anak Anda

15 April 2019   15:54 Diperbarui: 15 April 2019   16:05 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Metode Pembelajaran untuk Anak Anda
Sumber https://bobo.grid.id  

Metode pembelajaran efektif, belajar di sekolah adalah suatu kegiatan yang akan di lalui oleh siapapun, termasuk anak - anak, Belajar yang dimaksud disini adalah bagaimana seorang anak mampu mengikuti pelajaran di sekolah, hal tersebut menyangkut bidang akademis, mengingat bahwa penting nya bidang akademis sebagai tolak ukur keberhasilan anak - anak di sekolah.

Namun, ada beberapa anak yang sulit untuk menyerap pembelajaran di sekolah, baik karena malas ataupun kurangnya motivasi dalam belajar. Atau memang memiliki kelemahan dalam pelajaran , misal nya pelajaran matematika.

Kalau sudah seperti itu biasa nya para Orang Tua memaksa anak nya untuk mengikuti " LES atau KURSUS ", agar anak nya tidak lemah dalam mata pelajaran tertentu.Namun hal itu juga berdampak boomerang bagi sang anak itu sendiri, karna dapat menyebabkan si anak terlalu lelah dan penuh dengan "BELAJAR" padahal anak - anak juga membutuhkan waktu untuk bermain.

Berikut Tim Rekreasi Bogor yang terhubung langsung dengan Citra Raya World of Wonders telah merangkum beberapa METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF BAGI ANAK.

1. BELAJAR SAMBIL BERMAIN

Bermain adalah salah satu kegiatan yang umum di lakukan setiap anak, kapanpun & dimanapun.belajar sambil bermain bisa menjadi salah satu metode yang sangat efektif bagi anak - anak yang kesulitan dalam belajar.

Maksudnya adalah, si anak akan dihadapkan pada permainan yang mampu menstimulasi proses kognitifnya dengan baik.

Salah satu nya, apakah Anda pernah mendengarkan permainan A-B-C 5 dasar? Nah ini adalah salah satu metode yang dimaksud dengan bermain sambil belajar, alih - alih bermain tebak kata si anak di tuntut untuk menebak kata yang sudah di pilih, jika tidak bisa maka si anak akan mendapat hukuman dari teman nya. Si anak pula di tuntun untuk berkonsentrasi dan mengingat kembali informasi yang sudah pernah di peroleh untuk memenangkan permainan ini bersama teman.

2. BELAJAR KELOMPOK

METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF yang kedua adalah dengan Belajar Kelompok, metode ini sangat efektif untuk anak - anak, karna si anak di ajarkan mendiskusikan sesuatu pelajaran yang di berikan oleh guru, anak juga dituntut untuk kreativ di dalam kegiatan belajar kelompok ini, anak - anak pun akan merasa lebih senang belajar bersama daripada ketika si anak belajar sendirian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN