Mohon tunggu...
Farizandi Hadi Prasetyo
Farizandi Hadi Prasetyo Mohon Tunggu... Travel Blogger

Seorang travel blogger yang menuliskan cerita perjalanannya di www.feelfreebackpacker.id dan lebih sering berpergian secara solo atau disebut juga Solo Traveler.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Korean Sonata: Miracle in November, Kesuksesan Paduan Suara Magnifichor dalam Menyelanggarakan Konser ke-4 nya

17 November 2019   06:44 Diperbarui: 17 November 2019   06:48 34 1 1 Mohon Tunggu...
Korean Sonata: Miracle in November, Kesuksesan Paduan Suara Magnifichor dalam Menyelanggarakan Konser ke-4 nya
Paduan Suara Mahasiswa Magnifichor (dokpri)

Paduan Suara Magnifichor adalah salah satu komunitas paduan suara mahasiswa dari STBA Yapari ABA Bandung akhirnya sukses menyelanggarakan konser pada tahun 2019 dengan tema "Korean Sonata; Miracle in November" yang diselenggarakan di gedung De Majestic, Bandung, Jawa Barat. Perlu diketahui setelah berbulan-bulan latihan dengan sangat keras akhirnya lelah terbayar dengan kepuasan penonton pada penampilannya yang mengejutkan.

Siapa sangka ? Kalau kita sering mendengar lagu paduan suara sering mengiringi lagu-lagu klasik, namun tidak untuk Magnifichor sendiri. Mereka berani mengambil tema lagu yang sama sekali jarang kita dengar dalam Paduan Suara yaitu lagu-lagu tren yang berasal dari Korean Pop atau K-POP dan soundtrack dari Korean Drama atau K-DRAMA. Awalnya saya sendiri menonton paduan suara yang bertemakan lagu-lagu tren Korea bingung bagaimana aransemen yang dilakukan agar bisa menjadi lagu paduan suara yang bagus ? Tapi aransemen tersebut bisa menjadi sesuatu yang Wah oleh Dian Azhari pelatih dan sekaligus konduktor dalam memimpin kelompok paduan suara Magnifichor agar tampil dan  membuat penonton terharu dan tersenyum dengan puas.

Magnifichor pun sudah menjalankan konser sebelumnya-sebelumnya yang bertemakan "From us to All Children", "Magnifichor The Movie Soundtrack" dan "Historical Moment" semua tema tersebut dipastikan akan sampai ke penonton yang tepat sesuai dengan tema-temanya. Saya pun sendiri kagum dengan perjuangan kelompok paduan Suara Magnifichor yang berani tampil berbeda di antara kelompok paduan suara lannya. Saya harap Magnifichor dapat menyelenggarakan konsernya tahun depan dengan tema yang lebih unik dan tentunya lebih besar dan membuat penonton kembali dibuat penasaran dengan lagu-lagunya yang mereka nyanyikan nanti.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x