Mohon tunggu...
Fari Hafizh Ramadhan
Fari Hafizh Ramadhan Mohon Tunggu... Siswa SMAN 28

SMAN 28 kelas XI MIPA 1 Absen 13

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Resensi Novel "Assassin's Creed Unity"

8 Maret 2021   13:42 Diperbarui: 8 Maret 2021   14:12 145 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Novel "Assassin's Creed Unity"
Dok Fantasious

Identitas Buku

Judul                        : Assassin’s creed: Unity

Pengarang            : Oliver Bowden

Penerbit                 : Fantasious

Tahun terbit         : 2017

Jumlah halaman : 418

            Assassin’s Creed: Unity adalah salah satu novel dari seri Assassin’s Creed yang dikarang oleh Oliver Bowden. Novel ini berhubungan dengan game yang berjudul Assassin’s Creed Unity buatan obisoft. Isi dari novel dan gamenya jelas berbeda, dimana dalam game kita bermain sebagai Arno Dorian, sedangkan dalam novel menceritakan kisal Elise de la Serre, teman masa kecil Arno. Novel ini memiliki genre fantasi, aksi, dan sejarah. Ini merupakan keunikan dari novel Assassin’s Creed, karena dalam cerita fantasi yang penuh aksi masih memiliki latar sejarah yang benar - benar terjadi. Novel ini berlatar di Paris disaat Revolusi Perancis, dimana saat itu status sosial antara para bangsawan dan rakyat jelata sangat terlihat.

Sinopsis

"Aku telah dihabisi, ditipu, dan dikhianati. Mereka membunuh ayahkudan aku akan membalaskan dendam ini, apa pun risikonya!"

1789: kota Paris yang megah menyaksikan terbitnya Revolusi Prancis. Jalanan batu berubah menjadi sungai darah ketika rakyat bangkit menentang golongan bangsawan yang menindas mereka. Tapi keadilan revolusi harus dibayar dengan sangat mahal...

Pada masa jurang antara si kaya dan si miskin mencapai jarak terjauh, dan sebuah negara menghancurkan dirinya sendiri, seorang pemuda dan seorang gadis berjuang untuk membalaskan apa saja yang telah direnggut dari mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN