Mohon tunggu...
Farid Hamam Kaeliana
Farid Hamam Kaeliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kejujuran menghasilkan kepercayaan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030135)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sengit! Timnas Indonesia U-23 Akan Menghadapi Malaysia dalam Perebutan Medali Perunggu SEA Games, Ini Jadwalnya

20 Mei 2022   21:17 Diperbarui: 20 Mei 2022   23:21 81 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Timnas Indonesia - sumber PSSI

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pertandingan sengit melawan timnas Malaysia dalam perebutan medali perunggu di SEA Games 2021. Pertandingan besok akan digelar di stadion Nasional My Dinh, Vietnam pada Minggu, (22/52022)

Harapan Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas di ajang SEA Games kali ini pupus setelah ditaklukan oleh Thailand di semifinal dengan skor 0-1 pada kamis (19/5/2022). Pasukan asuhan pelatih Shin Tae-yong ini sebenarnya bermain cukup baik namun masih sulit untuk membendung dominasi Thailand. Pertandingan antara Indonesia Vs Thailand harus dilanjutkan sampai perpanjangan waktu setelah kedua tim tidak mampu ada yang mencetak gol di waktu normal 90 menit. Akhirnya gol semata wayang Thailand dicetak oleh Weerathep Pomphan pada menit ke-95 dan mengantarkan Thailand lanjut ke babak final melawan Vietnam.

Sedangkan Malaysia harus mengakui kekalahan dari Vietnam di babak semi final dengan skor 1-0. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Vietnam berhasil melaju ke babak final Sea Games, yang salah satunya berujung juara pada tahun 2019.

Walaupun hanya perebutan medali perunggu, namun pertandingan antara Indonesia U-23 vs Malaysia cukup dinantikan. Adu mental antar tim akan tercipta demi merebutkan posisi juara ke-3. Seluruh tim akan mengeluarkan usaha semaksimal mungkin demi mengharumkan nama bangsa dan memperthankan gengsi.

Pada Sea games yang digelar di Vietnam ini, sebenarnya Ketua PSSI Mochamad Iriawan memasang target emas untuk Timnas Indonesia di cabang sepak bola. Target tersebut dikumandangkan Iriawan saat memantau latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (12/4).

"Ada tiga pemain senior, Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. Tentunya ini tim terbaik untuk tampil di Sea Games nanti, Insya Allah target juara." Kata Iriawan.

Dengan hasil sementara yang diraih, garuda muda gagal mencapai target tersebut. Selain gagal mencapai target, tim asuhan coach Shin Tae Yong juga mengalami penurunan prestasi SEA Games setelah pada edisi sebelumnya di ajang yang sama 2019, meraih perak setelah kalah dari Vietnam

Egy Maulana - Sumber: PSSI
Egy Maulana - Sumber: PSSI

Selain itu, lagi-lagi timnas gagal untuk membawa pulang medali emas pada ajang Sea Games tahun ini. Indonesia terakhir kali memenangkan emas Sea Games pada 1991. Berarti sudah 31 upaya garuda muda untuk menjadi yang terbaik di ajang pesta olahraga Sea Games yang diselenggarakan tiap 2 tahun ini selalu berujung kegagalan.

Sebagai pengobat kekecewaan atas gagalnya timnas Indonesia untuk merebut medali emas, sangat diharapkan oleh pendukung setia timnas agar di pertandingan besok melawan Malaysia, Timnas Indonesia  memberikan permainan yang terbaik sehingga bisa membawa medali perunggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan