Mohon tunggu...
KKN UM Desa Karanganyar
KKN UM Desa Karanganyar Mohon Tunggu... KKN UM Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek

Mahasiswa KKN UM 2019

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Spot Selfie Eksotis di Wisata Mbeji Maron

4 Juli 2019   10:53 Diperbarui: 4 Juli 2019   11:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Spot Selfie Eksotis di Wisata Mbeji Maron
Dokpri

Kabupaten Trenggalek merupakan kabupaten yang memiliki banyak sektor pariwisata atau wisata alam yang tersebar di masing -- masing daerah Kabupaten Trenggalek. 

Namun, masih banyak juga wisata alam yang masih belum tergali terutama wisata alam yang terdapat di daerah -- daerah terpencil, salah satunya adalah wisata alam Mbeji Maron yang terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Wisata alam Mbeji Maron ini merupakan sebuah telaga kecil berair biru yang berada tepat di kaki bukit. Konon cerita dari masyarakat sekitar air dari telaga Mbeji Maron ini tak pernah habis walaupun musim kemarau datang, sehingga air tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. 

Air tersebut dimanfaatkan sebagai irigasi dan penyuplai air untuk kebutuhan tiga Desa, dan juga dijadikan sebagai objek wisata alam yang menarik minat pengunjung.

Dokpri
Dokpri
Sayangnya kondisi Mbeji Maron saat ini masih kurang berkembang untuk menjadi spot wisata alam, maka dari itu kami dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2019 memiliki inovasi untuk mengembangkan wisata alam yang berada di Desa Karanganyar Kabupaten Trenggalek ini. 

Disini kami dari KKN UM 2019 memiliki ide untuk melengkapi fasilitas yang mendukung wisata tersebut agar dapat menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi wisata alam Mbeji Maron. Nah disini solusi yang kami lakukan adalah menambahkan kelengkapan fasilitas berupa pembuatan spot foto dan mempromosikannya melalui sosial media.

Dokpri
Dokpri
Program kerja untuk mengembangkan wisata alam Mbeji Maron yang kami lakukan ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan ini semua berkat pastisipasi antara masyarakat Desa Karanganyar, Kelompok Darwis dan Panitia KKN UM 2019. 

Yang kami harapkan dari program kerja ini adalah agar para wisatawan tertarik untuk mengunjungi wisata alam Mbeji Maron ini dan diharapkan juga masyarakat dapat terus mengelola objek wisata tersebut sebagai sebuah destinasi wisata desa yang berkelanjutan.