Mohon tunggu...
Farida Putri Ramadhani
Farida Putri Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Akulah hanya seorang pujangga semut yang sedang merangkai proses tuk menghasilkan goresan cita setinggi langit birunya itu.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Caraku Membersihkan Wajah, Just Wudhu?

11 September 2022   09:15 Diperbarui: 11 September 2022   09:29 106 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat Kompasiana!

.
.


Gimana kabarnya? Semungut ? Atau terpuruk?

Hari ini aku bakalan sharing all about me, no..no..no just little, tentangku membersihkan wajah alaku. Siapa si yang nggak pengin punya wajah bersih?

Oke langsung aja! Cusss!

Banyak orang termasuk temenku, ketika menjawab pertanyaan "kamu bersihin wajah pake apa?" ...jawaban mereka: pakai fair and lovely, Micellar water dan sebagainya. Akunya bengong.

Giliran aku ditanya "kamu bersihin wajah pake apa far?" , Oke jawabanku cukup sederhana "air wudhu" . Yah, cukup insecure si, dan hening setelah itu, apakah aneh? Atau cukup tertawa dalam hati? Baiklah, cukup ku sadari diriku berbeda dengan yang lain! Karena jujur semua merek itu mahal! Fiks aku belum punya penghasilan.

Eits tapi jangan salah! wudhu dalam Islam juga termasuk alat alami untuk membersihkan wajah serta baik dalam kesehatan. Menurut jurnal yang kubaca, judulnya Urgensi Wudhu dan Relevansinya bagi Kesehatan (Kajian Ma'anil Hadist) dalam Prespektif Imam Musbikin. Tersedia juga disini.

Bahwa! Gini gini, jadi wudhu itu memiliki dua aspek kebersihan yaitu kebersihan lahir dan kebersihan batin. Lahirnya berupa pensucian diri dan batin berupa pembersihan kesalahan dan dosa.

Kalau secara kesehatan dalam bagian-bagian wudhu diantaranya:

1. Berkumur-kumur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan