Mohon tunggu...
Farianty Gunawan
Farianty Gunawan Mohon Tunggu... Lainnya - Smart Traveller, Travel Consultant, Christian-Holyland Expert, Happy Baking Learner,

A wife for best husband and a mother of wonderful best two grown up daugther and son. Being in Travel Industry since 1992. Love to learn the new right things. Pray first and do the best

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Indahnya Berbagi: Perjalanan Kehidupan - Sekolah Kehidupan

28 April 2022   19:00 Diperbarui: 28 April 2022   19:04 79 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bapak Ibu di foto ini bukan pengangguran, mereka memiliki kesibukan bisnis dan bekerja yang tulus berbagi. Foto group


Ketika ada sebuah keluarga orang Korea yang memiliki hati tulus untuk berbagi kasih TUHAN kepada masyarakat Indonesia khususnya mereka yang masih berkekurangan... Doa dan usaha... dukungan dari banyak pihak dan terutama TUHAN bekerja melalui jalan-jalan yang tidak terlihat oleh manusia... terbentuklah gerakan tanpa pamrih bernama "Happy Centre."

Setiap 2 x seminggu, selalu ada tim sukarelawan yang menjadwalkan diri untuk berdonasi, memberikan waktu dan tenaga, bukan untuk memberi tapi untuk memperoleh kebahagiaan melalui mereka yang berbahagia menerima apa yang sudah dipercayakan oleh TUHAN pencipta langit dan bumi serta segala isinya yang memandang semua manusia adalah sama di hadapanNYA, tidak ada kaya miskin, laki perempuan, tua muda, berpendidikan atau tidak, dari segala latar belakang suku dan agama.

Lintas agama dan suku bergandengan tangan melayani dengan kasih. Foto group
Lintas agama dan suku bergandengan tangan melayani dengan kasih. Foto group

Tidak hanya konsumsi jasmani, gerakan ini juga mengusahakan hal-hal yang dapat memajukan masyarakat Indonesia seperti PAUD dan sebagainya... semua dana dan usaha dilakukan dalam lingkup persahabatan terbatas untuk masyarakat Indonesia yang tidak terbatas. Kiranya setiap orang yang pernah terlibat dapat menjadikan pengalaman ini sebagai sebuah teladan bagi diri dan masyarakat di mana kita tinggal di dalamnya.

Lebih dari 20 tahun, keluarga ini bergerak dan menggerakan banyak orang untuk memberi dan menerima. Sejujurnya, yang memberi berkat-tidak akan berkekurangan, karena semua akan kembali kepada Sang Pemilik Kehidupan yang akan memberikan kepada setiap mahluk hidup sesuai dengan kemurahanNYA.

Sebagian siswa Grade 12 Sekolah Lentera Kasih Sunter. Foto pribadi
Sebagian siswa Grade 12 Sekolah Lentera Kasih Sunter. Foto pribadi

Banyak komunitas baik para murid SMA, group arisan, teman dan kerabat sangat tulus bergandeng tangan untuk memenuhi jadwal "masak bareng" di "Happy Centre" bahkan kadang yang berlebih sehingga perlu dibagi jadwal beberapa minggu sebelumnya. 

Setiap orang yang baru pertama kali bergabung di Gerakan "Happy Centre" ini hanya perlu "membuka hati, mata dan telinga" serta menggerakan anggota tubuh untuk mengikuti para "senior" dan sesekali asisten rumah tangga yang sudah lama bekerja di dalam keluarga itu akan "memberitahu" jika cara kerja kami tidak sesuai kebiasaan "ala Korea" di "Happy Centre." Jadi semua mendapatkan pengetahuan baru, cara kerja baru yang mungkin dapat diterapkan di kehidupan pribadi/pekerja.

Menu makan siang
Menu makan siang "ala Korea" untuk pekerja bakti sosial, ayam goreng rempah - tumis kangkung, lalapan  sambal, kadang ada "kimchi." Foto pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan