Mohon tunggu...
Farianty Gunawan
Farianty Gunawan Mohon Tunggu... Smart Traveller, Travel Consultant, Christian-Holyland Expert, Happy Baking Learner,

A wife for best husband and a mother of wonderful best two grown up daugther and son. Being in Travel Industry since 1992. Love to learn the new right things. Pray first and do the best

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Dreaming of Winter in Wonderland: Yamagata, Ginzan Onsen

17 Mei 2021   19:30 Diperbarui: 18 Mei 2021   21:42 534 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dreaming of Winter in Wonderland: Yamagata, Ginzan Onsen
Ginzan Onsen, Yamagata. Foto oleh Tomoaki INABA via flickr.com

Winter in wonderland… ngga usah jauh ke Eropa… temukan salah satunya di Yamagata. Bagi yang biasa tinggal di negara tropis, siap-siap menikmati dingin yang asyiikkk di sini.

By the way, bagi yang lebih suka menonton, silahkan mampir di Youtube channel Farianty Gunawan, video perjalanan Ginzan Onsen  atau follow juga Instagram saya di link : https://www.instagram.com/farigudztravel/

Terima kasih


Unforgettable moment-After sunset. Sumber : koleksi pribadi
Unforgettable moment-After sunset. Sumber : koleksi pribadi

Yang di dalam garis orange adalah Wilayah Prefektur Yamagata. Sumber : Google Maps
Yang di dalam garis orange adalah Wilayah Prefektur Yamagata. Sumber : Google Maps

Negara Jepang memiliki  47 prefektur/provinsi. Prefektur Yamagata termasuk dalam wilayah Tōhoku (東北地方 Tōhoku-chihō), yang terletak di bagian utara Pulau Honshu, pulau terbesar di Jepang. Wilayah tradisional ini terdiri dari enam prefektur (ken): Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, dan Yamagata.

Prefektur Yamagata terletak di garis pantai wilayah Tōhoku. Prefektur ini terbagi menjadi empat daerah yaitu Mogami yang terkenal dengan Sungai Mogami, Shonai yang menghadap ke Laut Jepang yang kaya dengan makanan laut yang melimpah, Okitama yang terkenal dengan daging sapi Yonezawa, Murayama di mana ibu kota prefektur yaitu Kota Yamagata terletak yang terkenal dengan onsennya karena memiliki 229 lokasi onsen.

Di antaranya adalah Tendo Onsen, Zao Onsen yang juga terkenal dengan ski resort di mana terdapat gigantic snow monsters, dan Ginzan Onsen yang kami kunjungi di medio Feb 2018 dengan pemandangan alamnya serta penghasil buah cherry dan beras varietas unggul (setiap tahun diadakan pertandingan untuk mutu beras terunggul). 

Intinya, selain sumber air panas (sehingga memiliki banyak lokasi onsen), kita dapat menikmati pemandangan laut dan pegunungan, budaya, sejarah termasuk kuil dan rumah tradisional, suasana pedesaan dengan keindahan alamnya, produksi pertanian dan perkebunan seperti buah-buahan (cherry), wagyu, ramen, sake lokal, dan makanan khas lainnya.

Fokus tulisan kali ini adalah Ginzan Onsen yang memiliki alamat Tourist Information :  429 Ginzanshinhata, Obanazawa, Yamagata 999-4333, Jepang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
VIDEO PILIHAN