Mohon tunggu...
Farhan Ramadhan
Farhan Ramadhan Mohon Tunggu... Lainnya - Koresponden

Saya memiliki hobi menulis sejak SMA, dan sekarang masih merawat baik hobi tersebut. Kini, saya aktif menulis di blog pribadi dan beberapa media online.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Raih Juara 3 di Ajang Karate Darmajaya Cup, Berikut Perjalanan Panjang Ihsan Setiadi Hingga Mengantarnya Jadi Pelatih

26 November 2022   11:41 Diperbarui: 26 November 2022   11:48 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ihsan Setiadi (pertama kanan) Menjuarai Ajang Karate Darmajaya Cup (Dokpri)

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa. Seperti halnya dengan Ihsan Setiadi, mahasiswa semester 3 Program Studi (Prodi) Teknik Informatika ini berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Kejuaraan Karate Darmajaya Cup 2 yang diselenggarakan oleh Institut Informatika & Bisnis (IBI) Darmajaya yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung pada Minggu (20/11).

Ihsan Setiadi (pertama kanan) bersama Para Pendamping (Dokpri)
Ihsan Setiadi (pertama kanan) bersama Para Pendamping (Dokpri)

Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini turut memperebutkan Piala Erick Thohir. Dalam surat pengantarnya, panitia mengungkapkan bila kompetisi ini turut diikuti oleh seluruh peserta yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

"Sasaran peserta pada kejuaraan karate ini adalah seluruh karateka yang ada di bawah naungan FORKI yang tersebar di seluruh Lampung," tulis panitia.

Regenerasi atlet menjadi hal yang diperhatikan oleh FORKI. Pasalnya, pihak penyelenggara berharap dari kegiatan yang mereka adakan ini akan melahirkan bibit-bibit baru yang dapat mewakili Indonesia di ajang international.

"Banyaknya kompetisi yang digelar merupakan salah satu tolak ukur bahwa olahraga ini cukup banyak digemari masyarakat sehigga kedepan salah satunya melalui kompetisi seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet baru yang menjadi kebanggan Indonesia," lanjut panitia.

Ihsan Setiadi Sabet Juara 3 (Dokpri)
Ihsan Setiadi Sabet Juara 3 (Dokpri)

Sampai ke titik ini bukan merupakan hal yang mudah bagi Ihsan. Kendati ia harus menjali berbagai latihan dan pola makan yang teratur. Hal itu ia lakukan sejak duduk di bangku sekolah dasar.

"Karate merupakan olahraga yang sudah saya tekuni sejak di bangku SD. Ketika mendengar kabar tentang kejuaraan ini saya dan tim langsung bersiap untuk ikut andil di dalamnya," ungkap Ihsan saat dimintai keterangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun