Mohon tunggu...
Farhan Ramadhan
Farhan Ramadhan Mohon Tunggu... Lainnya - Koresponden

Saya memiliki hobi menulis sejak SMA, dan sekarang masih merawat baik hobi tersebut. Kini, saya aktif menulis di blog pribadi dan beberapa media online.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Inspiratif Rizki Novianti, Gadis Muda dengan Segudang Prestasi

16 November 2022   16:00 Diperbarui: 17 November 2022   09:57 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi perempuan dengan segudang prestasi merupakan suatu hal yang luar biasa. Tak jarang bila perempuan memiliki banyak prestasi di berbagai bidang. Seperti pepatah "Tak ada usaha yang mengkhianati hasil", kata-kata itu cocok disandingkan dengan perjalanan dan perjuangan Rizki Novianti.

Rizki saat kegiatan sosial bersama PPPA Palembang (Dokpri)
Rizki saat kegiatan sosial bersama PPPA Palembang (Dokpri)

Berawal dari kecintaannya terhadap dunia Philanthrophy mengantarkannya bergabung dengan PPPA Daarul Qur'an Palembang pada tahun 2019. Sebagai lembaga sosial masyarakat, Rizki aktif sebagai volunteer dengan membantu masyarakat Palembang dalam memberikan bantuan kemanusiaan, kesehatan, dan pengembangan masyarakat.

Rizki Novianti Salah Satu Panelis 10 Besar Putri Hijab Sumsel (Dokpri)
Rizki Novianti Salah Satu Panelis 10 Besar Putri Hijab Sumsel (Dokpri)

Mahasiswi STMIK Antar Bangsa semester 1 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi ini terus mengembangkan potensi dan kesungguhannya. Hal itu terbukti ketika tahun 2021 ia masuk sebagai 10 Besar Putri Hijab Sumatera Selatan. Hal ini ia maksudkan bahwa wanita muslimah dapat memberikan contoh baik dan tentunya menginspirasi wanita lain untuk melakukan perubahan bersama.

Kiki Ketika Memaparkan Presentasi di Ajang Business Competition (Dokpri)
Kiki Ketika Memaparkan Presentasi di Ajang Business Competition (Dokpri)
Selain prestasi non akademik, perempuan yang kerap disapa Kiki ini mengukir prestasinya di bidang akademik dengan meraih Juara 2 dalam ajang Business Competition yang diadakan oleh Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumatera Selatan.

Sebagai salah satu acara bisnis terbesar di Sumatera Selatan ini terdapat 4 rangkaian acara utama, seperti Business Expo, Business Matching, Business Competition, dan Seminar.

Logo Layar Putih Production (Dokpri)
Logo Layar Putih Production (Dokpri)
Meski kuliahnya di prodi Sistem Informasi, Rizki tetap menggali potensi dirinya. Semakin tumbuh jiwa entrepreneur, Rizki merintisi bisnis Layar Putih Production yang merupakan jasa pembuatan konten bagi UMKM.

Perempuan kelahiran tahun 2000 ini menyebut bahwa semua ini ada suka maupun duka. Namun, ia hadapi dan dianggap sebagai perjalanan untuk menjadikannya menjadi pribadi yang lebih baik, serta bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun