Mohon tunggu...
Farhan Ramadhan
Farhan Ramadhan Mohon Tunggu... Lainnya - Koresponden

Saya memiliki hobi menulis sejak SMA, dan sekarang masih merawat baik hobi tersebut. Kini, saya aktif menulis di blog pribadi dan beberapa media online.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

STMIK Antar Bangsa Jalin Kerjasama Dengan PT. Daqu Bisnis Nusantara

27 September 2022   17:26 Diperbarui: 27 September 2022   17:30 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua STMIK Antar Bangsa, Dr. Tarmizi, M.Ag., (kedua kiri) dan Direktur PT. DBN, Murdiyanto, S.H.I., (kedua kanan) melakukan penandatanganan MoU

Dalam rangka peningkatan penguatan di antara kedua lembaga, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa jalin kerjasama dengan PT. Daqu Bisnis Nusantara (DBN) pada Selasa (27/9).

            Kerjasama yang berlangsung di Aula Lt.3 STMIK Antar Bangsa itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua STMIK Antar Bangsa, Dr. Tarmizi, M.Ag., dengan Direktur DBN, Murdiyanto, S.H.I.

Pimpinan kedua lembaga sedang melakukan penandatanganan MoU
Pimpinan kedua lembaga sedang melakukan penandatanganan MoU

            Perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa hari lalu antara STMIK Antar Bangsa dengan DBN secara intensif. Penandatanganan MoU ini merupakan bentuk dari program Bakti Magang yang digagas oleh kedua belah pihak. Dimana program ini merupakan pemberian beasiswa kepada calon mahasiswa agar dapat menempuh pendidikan Strata 1 (S1) di STMIK Antar Bangsa serta pengabdian di unit usaha DBN.

Ketua STMIK Antar Bangsa tengah memberikan sambutan
Ketua STMIK Antar Bangsa tengah memberikan sambutan

            Dalam penjelasannya, Dr. Tarmizi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama secara perdana antara kampus IT-nya Daarul Qur'an dengan unit usaha Daqu tersebut.

            "Alhamdulillah ini program pertama antara STMIK Antar Bangsa dengan DBN. Semoga kedepannya DBN menjadi inkubatornya STMIK yang setiap mahasiswanya dapat ditempatkan di unit DBN," ungkapnya.

Direktur PT. Daqu Bisnis Nusantara turut menyampaikan apresiasinya
Direktur PT. Daqu Bisnis Nusantara turut menyampaikan apresiasinya

            Pada kesempatan yang sama juga, Murdiyanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia pun berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan di antara kedua lembaga.

            "Dengan program ini insya Allah nanti kedepan DBN dan STMIK akan banyak mendapatkan benefit dari program ini," kata Murdiyanto.

            Program ini juga menjadi keunggulan bagi STMIK Antar Bangsa. Karena nantinya setiap mahasiswa akan disebar ke berbagai unit usaha DBN untuk melakukan kegiatan magang. Ini membuktikan bahwa STMIK Antar Bangsa mampu mencetak mahasiswa unggul yang siap bersaing di dunia kerja nantinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun