Mohon tunggu...
Farhan Fathan
Farhan Fathan Mohon Tunggu... Mahasiswa - I

A

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Mengenal Hubungan antara Membaca, Menulis, dan Menyunting

21 September 2021   01:05 Diperbarui: 21 September 2021   01:20 79 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengenal Hubungan antara Membaca, Menulis, dan Menyunting
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Halo sobat pena. Sesuai judulnya, kali ini saya akan membahas tentang pengertian dan hubungan dari Membaca, Menulis dan Menyunting. Buat kalian yang baru terjun kedalam dunia penulisan wajib banget nih tau tentang hal hal ini. karena ketiga hal itu saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan. Membaca dan menyunting bisa juga diartikan sebagai factor utama supaya tulisan kalian bisa menarik dan mudah dipahami oleh para pembaca loh.

Yuk simak penjelasannya

Menulis 

Menulis adalah hal yang dilakukan oleh setiap orang yang memiliki keinginan dan keterampilan untuk membuat suatu karya tulis. Biasanya penulis menceritakan pengalaman pribadi yang di alaminya atau bisa juga menceritakan pengalaman orang lain yang telah ia amati atau mendapat inspirasi dari membaca pengalaman orang lain.

Meskipun setiap orang dapat menciptakan karya tulis sesuai keinginannya, tapi tetap saja, untuk mendapatkan karya tulis yang baik dan benar supaya menarik perhatian dan tidak membosankan bagi para pembaca harus tetap diperhatikan ya.

Berikut ialah hal yang harus dilakukan sebelum dan sesudah menulis.

Membaca

Membaca adalah salah satu hal yang sangat penting sebelum kita melakukan penulisan. Karena banyak manfaat yang bisa kita dapat dari membaca, seperti memperluas wawasan, memahami dasar penulisan yang benar, serta memperkaya kosakata. Dengan membaca kita juga mendapat banyak inspirasi dan pengetahuan supaya kita tidak kehabisan ide saat memulai penulisan.

Maka dari itu, kita harus membiasakan membaca dari sekarang agar wawasan dan pengetahuan kita lebih luas lagi. karena pada dasarnya seorang pembaca tidak harus pandai menulis, tetapi seorang penulis harus terbiasa membaca.

Seseorang yang sudah terbiasa membaca pasti tidak akan kesulitan saat membuat karya tulis. Jadi sobat pena harus membiasakan membaca dari sekarang ya.

Menyunting 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan