Mohon tunggu...
farhana nabila
farhana nabila Mohon Tunggu... Lainnya - hello

There is no elevator to success, you have to take the stairs.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Midnight" (2021)

7 Oktober 2021   10:36 Diperbarui: 7 Oktober 2021   10:41 342 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa bulan lalu CJ ENM telah merilis film bertema psikopat, yang menggemparkan pecinta film Korea. Tak hanya karena karakter psikopat diperankan oleh Wi Ha-joon yang baru-baru ini membintangi serial Netflix berjudul 'Squid Game', tetapi juga karena jalan cerita yang terkesan simple namun menegangkan.  

Selain Wi Ha-joon, film ini juga dibintangi oleh Jin Ki-joo, Kim Hye-yoon, Park Hoon, dan Gil Hae-yeon. Ditulis dan disutradarai oleh Kwon Oh-seung, 'Midnight' adalah film dengan alur cerita seru asal Korea Selatan yang dirilis pada 30 Juni 2021.

Wi Ha-joon berperan sebagai seorang psikopat bernama Do-shik, selama ini ia melancarkan aksinya di van pribadi miliknya. Ketika pintu van dibuka, di dalamnya terdapat sejumlah pakaian yang digantung untuk menarik perhatian mangsanya. Saat mangsanya sudah mendekati van tersebut, Do-shik akan segera menariknya kedalam lalu membunuhnya.

Midnight | c : viu.com
Midnight | c : viu.com

Aktris Jin Ki-joo memerankan karakter tuna rungu bernama Kyung-mi, ibu Kyung-mi yang diperankan oleh Gil Hae-yeon juga merupakan penderita tuna rungu. 

Sementara itu, ada kakak beradik yang tinggal bersama, adiknya bernama So Jung-eun (Kim Hye-yoon) dan ia sering bepergian hingga larut malam tanpa didampingi oleh kakaknya Jong-tak (Park Hoon).      

Kisah menarik film 'Midnight' diawali ketika Jung-eun dikejar oleh Do-shik ketika ia sedang berjalan dibawah gelapnya jalanan kota, namun tanpa disengaja Kyung-mi dan ibunya sedang melintasi jalanan tersebut. 

Sepintas tidak ada yang salah bukan? Tetapi ternyata Do-shik merasa terganggu dengan keberadaan Kyung-mi dan ibunya, dia menganggap mereka telah menggagalkan aksinya di malam tersebut.

Kyung-mi berniat untuk membantu Jung-eun supaya tidak diculik oleh Do-shik, namun nahasnya justru ia yang menjadi sasaran empuk karena sang psikopat tahu bahwa ia adalah penderita tuna rungu. 

Setelah berlari ke sana kemari akhirnya ia dan ibunya berhasil melarikan diri, tetapi Jung-eun tak berhasil lolos. Jong-tak yang merupakan seorang polisi pun menyerah dalam mencari adiknya yang hilang, dan segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat.    

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan