Mohon tunggu...
farhana nabila
farhana nabila Mohon Tunggu... vous me voyez

bio

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mengenal Skizofrenia

22 April 2021   00:53 Diperbarui: 22 April 2021   01:59 60 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Skizofrenia
src: halodoc.com

Apa yang muncul dalam pikiran kalian ketika mendengar kata skizofrenia? Ketika orang mendengar kata "skizofrenia" biasanya mereka akan cenderung membayangkan orang gila yang akan membawa masalah bagi masyarakat di sekitarnya. Padahal, stigma tersebut sama sekali tidak benar adanya.

Lalu apa itu Skizofrenia?

Skizofrenia yaitu suatu gangguan mental kronis dan parah yang akan memengaruhi bagaimana seseorang berpikir, merasakan (berempati), dan berperilaku. Orang skizofrenia akan sulit membedakan yang mana dunia nyata dengan dunia khayalan. Hal ini dikarenakan gejala dari penyakit skizofrenia mencakup pengalaman psikotik, contohnya seperti mendengar suara-suara tak berwujud, halusinasi, atau delusi.

Apa saja  ciri-ciri orang yang menderita Skizofrenia?

- Halusinasi

- Delusi

- Ucapan membingungkan serta pikiran yang kacau

- Sulit berkonsentrasi

- Catatonic (ketidakmampuan untuk bergerak secara normal)

Umumnya, skizofrenia membutuhkan penanganan serta pengobatan jangka panjang untuk menangani gejala-gejala yang dialami oleh penderitanya. Jadi, jika merasa bahwa kalian menderita skizofrenia segeralah konsultasikan ke psikiater sedini mungkin untuk mendapatkan penanganan yang serius agar tidak ada efek yang berkepanjangan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x