Mohon tunggu...
Farhan Ari Ardiansyah
Farhan Ari Ardiansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tekan tekun

Pendidikan suatu hal yang perlu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengabdian Masyarakat dan Pendampingan Pembelajaran Al-Qur'an di TPQ Roudlotus Shibyan Gerdu Laut

6 Desember 2021   12:54 Diperbarui: 6 Desember 2021   12:58 27 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

MUHAMMAD FAHRIZAL IMAM FURQON (1893044085)

Assalamualaikum Wr. Wb
Alhamdulillah pada awal bulan November 2021 kita dari 6 beranggota sudah diizini untuk kegiatan KDLK dari Universitas Hasyim Asy'ari Jombang Tebuireng atau disebut Kuliah DiLuar Kampus, memang nama itu kayak asking ditelinga kita tetatapi itu cuma pergantian nama saja KKN menjadi KDLK.
Kegiatan ini Sebenarnya sudah ditunggu-tunggu para mahasiswa semester akhir dikarenakan pasti banyak pengalaman-pengalam Yang berbeda-beda dari pengalaman Yang menyenangkan sampai pengalaman Yang tidak di inginkan (jelek), tetapi hal itu sebenarnya sudah biasa dikehidupan dunia pasti ada Yang positif Dan negatif, tetapi kita tidak redup semangat karena hal itu kita tetap semangat membara meskipun juga ada beberapa hal yang tidak diinginkan.
Kegiatan KDLK pada TPQ Roudhotus Shibyan Gerdu laut, Kec ngoro, Kab JOMBANG, Yang beranggota 6 orang dari laki-laki 2 cewek, alhamdulillah dari awal sampai akhir tidak ada kendala sama sekali.
Sebenarnya tidak mudah mendampingi anak-anak TPQ yang rata kelas 6 SD kebawah, jika tidak terlalu sering bersosialisasi dengan anak seumuran tersebut kita akan kebingungan, Dan alhamdulillah dari kita Yang beranggota 6 orang sudah mempunyai pengalaman-pengalaman dipondok masing-masing.
Pada KDLK ini ada beberapa kegiatan Yang kita laksanakan, tidak cuma mendampingi di TPQ saja, tetapi kita juga Ikut bersih-bersih, khotmil Qur'an, lomba Dan mendampingi ziarah ke makam gus dur pp Tebuireng Dan makam ayah Mbah Hasyim Asy'ari Keras.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan