Mohon tunggu...
Farhah nuha
Farhah nuha Mohon Tunggu... Guru - pasti bisa berkarya

memilih tanpa penyesalan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cinta SMA Bersemi di Media Sosial

6 Desember 2019   12:55 Diperbarui: 6 Desember 2019   12:55 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hubungan Cinta Sosial Media

Disebuah aplikasi yang bernama facebook,aplikasi yang bisa membuat semua orang tau mengenai kita semua.seperti pada kisah ini yaitu dua sejoli yang bertemu karena aplikasi facebook.Awalnya sicewe yang bernama Anatasya,dia perempuan yang baik,rajin,suka membantu orang tua tapi oleh itu dia suka kepo(pengen tau urusan orang).

Suatu hari yang penuh dengan embun dia melihat sosok foto lelaki yang dilihatnya lewat facebook,dia merasa penasaran dengan foto tersebut karena asal sekolah nya sama dengan sekolah dia ,dia berpikir dalam hati "Aku penasaran dengan lelaki ini ,aku pengen tau lebih mengenainya ,Aku harus apa?biar tau mengenai utu",saking pengen tau mengenai lelaki itu,dia sampai sampai mendapatkan nomer whatsapp lelaki itu.

Dalam waktu tiga jam Anatasya mengirim pesan kepada lelaki tersebut ,nah nama lelaki itu ialah Abdullah ,dia lelaki baik,sopan,rajin dan pandai.Pesan yang dikirimkan Anatasya"p,p,p dan p"pesannya tidak dibaca oleh Andullah namun setelah 30 menit berlangsung Abdullah membalas pesan Anatasya,dengan isi pesan"iya,dengan siapa?"Anatasya"kenalin aku Anatasya,kamu Alumni SMPN 5 BANDUNG??"Abdullah"iya,emang ada apa?".Terus dan terus mereka saling mengirimkan pesan.

Dengan singkat dalam 6 jam mereka saling mengirim pesan yang isinya "kamu anaknya anak baik,anak yang gaakan pacaran,eh maaf kamu udah pacaran?"kata Anatasya."Aku udah pacaran,tapi dulu emang kenapa?".Asik masih ada dong kesempatan buat aku?"."maksudnya?aku gapaham!"."Aku sebenernya suka sama kamu,pertama kali aku chat kamu,aku tuh udah suka".

"Hah galah?terus mau apa"."engga,giniyah kalo kamu mau,eh iyah kalo kamu mau kita pacaran"."waduh kamu nembak aku?"."iya,mah gak kalo mau kita coba dulu aja jalanin hubungan kita,jika kamu merasa ganyaman,boleh kok kamu mutusin aku"."iya boleh,aku mau kok"(senyum sambil baca chat).Anatasya yang penasaran dengan Abdullah ,dia sudah tidak penasaran lagi,sebab Abdullah ,cowo yg dijadiin bahan penasarannya sudah menjadi miliknya untuk menemaninya setiap waktu.

Dalam waktu 24 jam,mereka bareng bersama ,kenapa?karena mereka satu sekolah.Nah dalam perjalanan mereka pulang,mereka saling diam,namun Anatasya tiba tiba memeluk Abdullah(dengan perasaan ragu). Abdullah berkata "peluk ajah, gapapa kok" (dengan beraninya), Anatasya berkata "iya" (malu) hubungan mereka berjalan baik, tidak mengalami permasalahan yang serius, namun pada beberapa bulan kira kira ke 2 bulan mereka mengalami masalah sampai-sampai salah satu dari mereka menggungkapan "hubungan ini tidak akan bisa berlangsung lama, oleh karena itu kita sampai sini saja,kita putys!".

Awal masalah,  sepusang sekolah mereka pulang bareng dan makan bareng di tempat Mas Joni. Mereka saling bercakap cakap"tas aku boleh minjem handphone gak ?" Tanya abdulah. "Buat apa? Ambil aja" jawab Anatasya. Kemudian. Abdullah melihat-lihat pesan whatsapp Antasya dengan cowo lain. Isi pesannya itu menyakiti perasaan Abdullah, kemudian abdullah berkata "aku kira kamu ga ada main dengan cowo lain, ternyata kamu gitu ya ganyangka ih"

Setelah Abdullah bilang sepertu itu dia langsung meninggalkan Anatasya tanpa berpamitan terlebih dahulu. Anatasya pun pulanf dengab perasaan yang seduh. Sesudahnya dirumah,Anatasya melakukan video call lewat W.A kepada Abdullah,namun panggilan ditolak lebih dari 15 kali Anatasya merasa bersalah chat dengan cowo lain,tapi sebenarnya cowo yang chat dengan dia adalah temannya ,bukan siapa siapa dia.

Setelah beberapa saat kemudian sekitar 4-5jam Anatasya melakukan video call lagi dan akhirnya dijawab Abdullah(percakapan dimulai).Anatasya"abdul maaf aku udah bikin kamu kecewa,sebenarnya cowo yang chat sama aku itu temen aku,kamu percayakan?"(Abdullah diam tak menjawab)."Dul,jawab kamu gapapakan?"(khawatir ).(sebenarnya yang menjawab video call itu ialah ibunya Abdul).

Ibunya abdul melihat wanita yang ada di hp itu nampak seperti wanita remaja yang sebaya dengan abdul. Dibalik itu Anatasya malu dan langsung menutup telponnya. Sementara abdul sendiri malah tidur pulas yang kemudian dibangunkan oleh ibunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun