Mohon tunggu...
Farhati Mardhiyah
Farhati Mardhiyah Mohon Tunggu... Blogger

Blogger & Environment Enthusiast Blogger yang punya ketertarikan pada jalan-jalan, makanan, budaya, lingkungan. Magister lingkungan gadungan ini masih belajar untuk siap berkontibusi kepada Indonesia lebih melingkung dan berkelanjutan. Mari berteman di dunia maya dan tatap mata, kindly check IG : https://www.instagram.com/farhatimardhiyah Twitter : https://www.instagram.com/farhatimardhiah Blog : https://www.farhatimardhiyah.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Makeup ala Korea untuk Kulit Sawo Matang

24 Februari 2021   11:01 Diperbarui: 24 Februari 2021   11:05 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Makeup ala Korea untuk Kulit Sawo Matang
source: freepik.com

Hasil Korean Makeup Look kini memang sangat digemari, sebab hasilnya yang natural tapi memberikan kesan glowing. Sayangnya, banyak yang tidak percaya diri menggunakan riasan makeup ala Korea karena memiliki warna kulit sawo matang.

Padahal makeup look ala Korea ini bisa terlihat sempurna pada kulit sawo matang, asalkan memilih warna makeup yang tepat dan sesuai dengan warna kulit wajah.

Nah, agar tidak salah lagi sebaiknya kamu simak tips makeup ala Korea untuk kulit sawo matang berikut ini!

Pilih Cushion dengan Hasil Akhir Satin

source: www.instagram.com/lookecosmetics
source: www.instagram.com/lookecosmetics

Korean makeup look identik dengan hasil kulit wajah flawless, terlihat sehat dan lembab. Nah, untuk mendapatkan hasil kulit wajah tersebut, gunakan cushion foundation yang memiliki hasil akhir satin.

Banyak dari hasil makeup ala Korea yang menunjukkan kulit wajah terlihat mulus, tanpa terlihat ada tekstur cushion yang cracking atau patch di area tertentu.

Jadi, meskipun menggunakan cushion yang bisa menutupi bekas jerawat dan garis halus dengan sempurna, kulit wajah tidak terlihat berdempul.

Nah, sebagai rekomendasinya kamu bisa mencoba gunakan Holy Flawless BB Cushion. Cushion Look Cosmetics ini punya hasil akhir satin, dilengkapi juga dengan kandungan skincare Hyaluronic Acid dan Ekstrak Green Tea.

Kedua bahan skincare dalam cushion Look ini akan membuat kulit wajah tetap lembab tanpa membuat wajah semakin berminyak. Cushion ini juga memiliki shade Diana yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

Gunakan Blush On Warna Netral

source: freepik.com
source: freepik.com

Rahasia makeup ala korea adalah memakai blush on dengan warna yang merona. Nah, warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna netral yang memberikan kesan hangat.

Contohnya, kamu bisa memilih warna peach atau pink muda. Lalu, agar blush lebih tahan lama, gunakan jenis cream blush atau lip cream yang bisa digunakan sebagai blush on.

Pilih Eye Shadow Warna Netral

source: lookecosmetics.com
source: lookecosmetics.com

Seperti blush on, sebaiknya eye shadow untuk kulit sawo matang memilih warna natural. Makeup ala Korea menghindari tampilan bold pada eye shadow, biasanya pilihan warna yang digunakan adalah pink, nude, gold, orange, atau champagne.

Untuk mendapatkan hasil eyeshadow yang lebih glowing lagi, kamu bisa tambahkan shimmer, glitter ataupun lip gloss yang bisa digunakan sebagai eye topper.

Eye Makeup Tidak Perlu Berlebihan

Tidak perlu menggunakan eyelash extension ataupun bulu mata palsu. Cukup gunakan maskara untuk membuat bulu mata lebih lentik, dan tambahkan eyeliner coklat pada kelopak atas dan water liner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x