Mohon tunggu...
Farhati Mardhiyah
Farhati Mardhiyah Mohon Tunggu... Blogger

Blogger & Environment Enthusiast Blogger yang punya ketertarikan pada jalan-jalan, makanan, budaya, lingkungan. Magister lingkungan gadungan ini masih belajar untuk siap berkontibusi kepada Indonesia lebih melingkung dan berkelanjutan. Mari berteman di dunia maya dan tatap mata, kindly check IG : https://www.instagram.com/farhatimardhiyah Twitter : https://www.instagram.com/farhatimardhiah Blog : https://www.farhatimardhiyah.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari, Hasil yang dirasakan selama Pandemi

18 September 2020   02:55 Diperbarui: 18 September 2020   03:03 32 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari, Hasil yang dirasakan selama Pandemi
manfaat jalan kaki 30 menit/dokpri

Tahun 2020 segera berakhir. tidak disangka separuh dari tahun ini banyak dihabiskan beraktivitas di rumah. Musibah pandemi juga turut mengubah kegiatanku, salah satunya semakin rajin lakukan jalan kaki 30 menit setiap hari.

Berawal dari PSBB pertama kali di akhir Maret 2020. Seminggu pertama merasa senang dan nyaman selalu di rumah. Kegiatan hanya tidur, makan, duduk untuk aktif Work From Home.

Akibatnya, badanku terasa mulai sakit dan pegal-pegal. Rasanya tiap hari jadi lesu, gampang ngantuk, tapi cepat lapar.

Fix! ada yang salah dengan metabolisme tubuhku saat itu. Akhirnya aku mengubah rutinitas harian selama pandemi ini. 

Merasakan manfaatnya, rutinitas jalan kaki 30 menit setiap hari sampai saat ini masih dilakukan. Lalu apa saja manfaat jalan kaki yang aku dapatkan setelah 5 bulan ini?.

Tidak Mudah Lelah

Kamu bisa coba lakukan rutinitas jalan kaki 30 menit selama 1 minggu. Bedakan saja, bagaimana rasanya jika di pagi hari aktivitas kamu hanya bangun tidur, sarapan dan langsung aktif bekerja. Pasti rasanya akan mudah lelah, di siang hari mulai merasakan ngantuk berat.

Ini yang paling dirasakan manfaat jalan kaki 30 menit setiap hari, tubuh jadi lebih kuat, tidak lagi gampang ngos-ngosan . Perbedaannya sangat jelas ketika harus naik turun tangga, rutin jalan kaki setiap hari juga membantu pernafasanku lebih stabil.

Rutinitas lebih teratur  

Kebiasaan buruk tidur lagi setelah sholat subuh, bisa bikin mood berantakan karena bisa mengulur produktivitas harian. Nah, dengan rutin jalan kaki 30 menit setidaknya tubuhku di pagi hari sudah terbakar kalorinya, istilahnya pemanasan dahulu. 

Jadi, saat mulai aktivitas lain terpicu untuk lebih siap dan semangat.

Tidak Mudah Sakit 

Rajin jalan kaki setiap hari merupakan olahraga  yang paling mudah. Sudah tahu kan, salah satu manfaat olahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuh lebih kuat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x