FAB
FAB Founder CIF™

Founder CIF

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Selamat Bertugas PLT Bupati Cianjur, CIF Ingatkan Soal Ini!

7 Januari 2019   10:12 Diperbarui: 7 Januari 2019   10:32 344 0 0
Selamat Bertugas PLT Bupati Cianjur, CIF Ingatkan Soal Ini!
Sumber : rmoljabar.com

Seteelah sah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi menyerahkan formulir berita penunjukan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).
Hal tersebut dilaksanakan menyusul ditetapkannya Gubernur Cianjur, Irvan Rivano, sebagai tersangka dugaan pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Kabupaten Cianjur 2018 oleh KPK pada Rabu (12/12/2018) lalu.
Selain menunjuk Plt Bupati Cianjur, dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Emil tersebut juga memberikan ucapan selamat menjalankan tugasnya dalam membangun integritas di kabupaten cianjur.

Menyikapi berita tersebut, kalangan muda yang tergabung dalam CIF (Cianjur Intellectual Foundatiom) juga berharap kepada kepada PLt Bupati tersebut agar memberikam suri tauladan dalam pelayanan publik di cianjur khusunya pada momentum pesta demokrasi 2019 saat ini "ujar Fardan" Peria berkacamata yang juga ketua harian CIF. 

Tambahannya semoga tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi pada masa kepemimpinan bupati sebelumnya, seperti kasus interpensi ASN di Cianjur yang diarahkan kepada salah satu partai. Plt sekarang harus tegas menjaga Kondusifitas penyelenggaraan helatan pemilu di cianjur pada PILEG dan PILPRES.

"Hari ini ada peristiwa penting yaitu mengangkat Pak Wabup Cianjur menjadi Plt Bupati Cianjur," ungkapnya.

"kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasinya kepada bupati IRM yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerah kabupaten cianjur, sekarang sudah terlihat perubahanmya minimal dalam sarana publik dan inprastruktur meskipun baru 20%.

Apalagi jelas ungkap kang EMIL Untuk Cianjur, dia mengimbau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopminda) dan Aparatur Sipil Negara setempat untuk membantu menjaga kondusifitas warga dan kelancaran roda pemerintahan.

"Saya himbau Forkopminda untuk jaga kondusifitas, dan ASN untuk tetap melayani masyarakat Cianjur tanpa kendala," ujarnya.

Dia juga tidak menyarankan masyarakat Cianjur untuk bereuforia merayakan penangkapan Irvan.

"Saya kira jangan mengekspresikan dengan berlebihan lah, karena masing-masing pihak politik ada pendukungnya, juga ada suka dan tidak suka. Semua secukupnya saja kita," ungkapnya.

Herman Suherman masih menyakini bahwa rekan kerjanya memimpin Cianjur selama 2.5 tahun tersebut tidak terlibat dugaan pemotongan DAK sebagaimana yang dituduhkan.

Beliau mengatakan saat ini akan fokus melanjutkan program dan visi misi bupati yang telah dilaksanakan.

"Saya ingin melanjutkan pogram Pak Bupati, terutama di bidang kebudayaan dan agama. Tidak boleh stagnan," pungkasnya. 

Akhir kata kami sebagai kalangan yang merepresentasikan KAUM PEMUDA MILENIAL CIANJUR yang tergabung dalam Cianjur Intellectual Foundation ini menekan kepada Plt Bupati Cianjur harus ikut serta menjaga kondusifitas pemilu di Cianjir dan kami tegas kepada Bapak agar tidak mengarahkan ASN pada momentum pemilu 2019 ini. 7/01/2019