Farah Anastasia
Farah Anastasia Mohon Tunggu... -

Jatuh cinta pada alam https://www.instagram.com/farahanastasia/

Bukit Cinta Watu Prahu, Bukit Panguk versi Klaten

1 November 2018   10:19 Diperbarui: 1 November 2018   10:31 470
Bukit Cinta Watu Prahu, Bayat Klaten (dok. Pribadi)

Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku ke salah satu wisata indonesia di Jawa Tengah. Jika Jogja memiliki Bukit Panguk, Klaten memiliki Bukit Cinta Watu Prahu dimana kita bisa melihat kota Klaten dari ketinggian. Tempat wisata Bukit Cinta Watu Prahu terletak di kecamatan Bayat kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah.

Sekitar jam 6 pagi saya dan kawan berangkat dari Kalikotes, Klaten. Dalam perjalanan menuju Watu Prahu, kami mampir di Rowo Jombor sebuah waduk dengan banyak warung makan terapung.

Namun karena masih pagi belum ada warung yang buka sehingga kami hanya mampir untuk berfoto di pinggir waduk. Rowo Jombor memiliki pemandangan gunung merbabu dan gunung merapi.

Rowo Jombor (dok. Pribadi)
Setelah puas berfoto kami melanjutkan perjalanan menuju Watu Prahu. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan pemandangan sawah.

Setelah 10 menit perjalanan sampailah kami di Bukit Cinta Watu Prahu. Kenapa dinamakan Bukit Cinta karena terdapat spot selfie yang berbentuk love. Jadi tempat ini mulai populer tahun 2017 sejak dibuat spot -spot untuk berfoto. Harga tiket masuknya Rp. 2000 saja. Untuk melihat kota Klaten dari ketinggian kita perlu jalan sedikit ke atas bukit. Di atas bukit ini lah banyak spot untuk berfoto.

Bukit Cinta Watu Prahu (dok.pribadi)
Bukit Cinta Watu Prahu (dok. Pribadi)
Diatas bukit kita dapat menikmati pemandangan kawasan Bayat, kawasan perkotaan bahkan kawasan Prambanan. Untuk yang mau menikmati sunrise bisa datang pagi hari karena tempat ini diselimuti kabut tebal yang cantik.

Terdapat juga kursi pondokan yang terbuat dari bambu untuk kita yang ingin duduk bersantai. Saat kami datang tempat ini sedang sepi mungkin karena masih pagi sehingga saya bisa puas berfoto di atas bukit ini. Kalau kalian lapar, jangan khawatir karena disini sudah ada beberapa warung. Tersedia fasilitas toilet dan mushola juga.

Untuk orang tua yang membawa anak setelah puas berfoto di atas bukit bisa turun dan mencoba kawasan beramain untuk anak di bawah dekat parkiran mobil.

Matahari pun mulai tinggi dan kami mulai kepanasan sehingga kami mengakhiri kegiatan foto dan berajalan turun. Jalur untuk kembali ke parkiran berbeda dengan jalur naik ke atas bukit. Kita melewati hutan jati. Sesampainya di bawah kami langsung beranjak pulang.

Guys bagi kalian yang ingin merayakan libur akhir tahun atau libur tahun baru mengunjungi Klaten bisa naik pesawat ke Yogyakarta atau kereta langsung ke Klaten. Nah beli tiketnya bisa di aplikasi Pegpegi. Jangan lupa follow media sosial Pegipegi supaya kalian bisa tau info promo lebih cepat. Instagram: @pegi_pegi, FB: Pegipegi, Twitter: @pegi_pegi.