Mohon tunggu...
Farah Abimanyu
Farah Abimanyu Mohon Tunggu...

Postgraduate York University , A Wanderer

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Di Balik Aksi Kampanye Hujan-hujanan Jokowi di Tegal

4 April 2019   21:48 Diperbarui: 4 April 2019   21:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Di Balik Aksi Kampanye Hujan-hujanan Jokowi di Tegal
dokpri

Sehabis berkampanye di Banyumas, Capres Jokowi lanjut berkampanye di Kabupaten Tegal. Kemudian muncul foto-foto Pak Jokowi di atas panggung menyapa pendukungnya dengan rambut klimis dan baju basah kuyup karena hujan-hujanan.

Pak Jokowi terlihat sangat bugar dan semangat berkampanye walaupun hujan cukup lebat. Berbanding terbalik dengan Capres penantangnya yang "diberitakan" sakit sehingga harus absen dari kampanye akbar di Kota Pangkalpinang.

Memang sih kalau dipikir-pikir untuk menjadi Presiden itu berat, harus memiliki kondisi yang sehat dan bugar agar dapat optimal menjalankan tugas negara nantinya. Pak Jokowi memang memiliki kondisi yang sangat bugar ya! terbukti walaupun sering blusukan ke masyarakat dari Sabang sampai Marauke, beliau tidak pernah terdengar sakit lho!

Penyemangat Pak Jokowi tidak lain adalah antusiasme warga yang rela berdesakan ditengah guyuran hujan deras! Pak Jokowi benar-benar Presiden yang sangat dekat dengan masyarakat. 

Beliau tak takut, tak gengsi dan seolah tak berjarak ketika bermandikan air hujan bersama rakyatnya. Ini menandakan bila Pak Jokowi ingin merasakan apa saja yang dirasa rakyatnya. Beliau bukan sosok pemimpin yang rela berteduh ketika rakyatnya kehujanan atau kepanasan. Mungkin hal ini tidak akan kita temukan disosok lain (Gue bener2 terharu ).

Di tengah guyuran hujan lebat ini pula, Pak Jokowi bak seorang rocker yang sedang konser di hadapan penggemarnya, berorasi mengenai 3 KARTU SAKTI !

Apa saja sih 3 Kartu Sakti tersebut?

Kartu Sembako Murah
Nanti bisa dipakai oleh ibu-ibu untuk berbelanja mendapatkan diskon! Untuk beli beras, beli gula, beli minyak dan yang lain-lainnya. Supaya anak-anaknya terpenuhi gizinya, sehingga PINTAR dan SEHAT, tidak mudah sakit-sakitan hehe

Kartu KIP-Kuliah
Ini adalah Kartu Indonesia Pintar atau KIP-Kuliah yang merupakan lanjutan dari KIP yang 4,5 tahun lalu sudah keluar. Bedanya KIP saat itu diperuntukkan bagi SD, SMP, SMA-SMK. Nah! kalau KIP Kuliah, lulusan SMP-SMK bisa meneruskan ke universitas dan akademi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Jadi nanti anak-anak penerus bangsa, calon pemimpin di masa depan dibekali akal pikiran yang cerdas, sehingga tidak mudah termakan hoax dan tidak mudah menebar janji/PHP

Kartu Pra Kerja
Kartu Pra Kerja ini diperuntukkan untuk lulusan SMA-SMK akademi perguruan tinggi atau yang masih kerja kemudian kena PHK. Nantinya, Kartu Pra Kerja ini akan diberikan pelatihan-pelatihan, oleh kementerian, BLK (Balai Latihan Kerja), dan BUMN. Sehingga diterima di dunia kerja, di dunia industri, di BUMN. Bahkan! kalau yang belum mendapatkan kerja nanti di kartu ini akan diberi honor!!!

Sehingga anak-anak muda semakin mudah mendapatkan pekerjaan, sehingga tidak ada lagi yang teriak-teriak janji "AKAN MEMBUKA PEKERJAAN". Ah janji palsu tuh! Jaman sekarang kita butuh bukti bukan janji Haha

Semoga semangatnya Pak Jokowi untuk memajukan bangsa ini menular kepada kita untuk juga ikut semangat mencoblos pada tanggal 17 April nanti!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x