Mohon tunggu...
Farah furaida
Farah furaida Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

halo perkenalkan aku farah, seorang mahasiswa psikologi. memiliki hobi membaca dan mendengarkan musik. have a nice day~

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Apa yang Tidak Kamu Ketahui tentang Menyukai K-pop?

6 Juli 2022   20:46 Diperbarui: 6 Juli 2022   20:50 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Industri permusikan akhir-akhir ini sedang didominasi oleh K-Pop atau Korea pop. Sangat mudah untuk menemukan penggemar boy group atau girl group besutan Korea tersebut. Bahkan tempat umum sering kali menyalakan musik berbahasa Korea. 

Sayangnya penggemar K-pop atau yang biasa disebut kpopers memiliki citra yang cukup buruk di masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa kpopers itu alay, terlalu fanatik, berisik, dan ucapan-ucapan buruk lainnya. Padahal tidak selalu begitu. 

Menyukai artis Korea tidaklah berbeda dengan orang lain yang menyukai artis-artis Western ataupun Indonesia. Jika membicarakan keburukan sikap kpopers, kita tidak bisa menyalahkan sebuah kelompok namun individu itu sendiri. Semua kelompok terkadang tidak bisa lepas dari orang-orang buruk, karena sejatinya manusia itu berbeda-beda. 

Akan sulit bagi kita untuk benar-benar menyelaraskan seluruh perilaku dalam kelompok. Baik buruknya sikap itu kembali kepada  masing-masing individu.

Setelah mengetahui bahwa tidak semua kpopers berperilaku buruk, mari kita membahas tentang keuntungan menggemari K-pop, ternyata kegiatan ini memiliki banyak manfaat lho. Diantaranya:

  • Kita akan memiliki sosok panutan yang baik

Artis-artis Korea sering kali menunjukkan sikap kerja keras dan pantang menyerah. Hal ini disebabkan ketatnya persaingan untuk debut dan banyak dari mereka yang merupakan perantau dari negara lain. 

Penggemar K-pop sering kali termotivasi untuk bekerja keras juga seperti halnya artis favorit mereka.

  • Pandai berbahasa asing

Konten-konten yang dimiliki artis k-pop kebanyakan berbahasa Korea, bahkan sering kali video tersebut hanya memiliki subtitle bahasa Inggris. Karena keadaan ini lah kpopers terpaksa untuk memahami arti subtitle, bahasa tubuh, dan bahkan di saat yang sama memperhatikan visual artis itu sendiri. 

Wah, multi talent sekali ya. Karena ingin pandai mengusai bahasa dari artis mereka juga atau bahkan karena terbiasa melihat drama Korea membuat kpopers terkadang memutuskan untuk belajar bahasa Korea.  

  • Memiliki sarana hiburan

Semua orang pasti memiliki masalah dan tahu cara mengatasi stres yang dihadapinya. Menjadi seorang kpopers adalah sesuatu yang menyenangkan karena kita selalu disuguhkan konten-konten menarik dari artis mereka. 

Hanya dengan menonton Music Video ataupun Variety show dapat membuat mood penggemar membaik dan sejenak rehat dari masalah yang dia miliki. Menggemari tidak akan membuatmu bosan karena akan ada banyak sekali konten-konten menarik dan lucu yang siap kamu tonton.

  • Memiliki banyak teman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan