Mohon tunggu...
Faradilla PutriKurniasari
Faradilla PutriKurniasari Mohon Tunggu... Mahasiswa

Kesabaran adalah sahabat terbaik dari kebijaksanaan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kreativitas Anak Usia Dini

9 Mei 2021   23:58 Diperbarui: 9 Mei 2021   23:59 27 0 0 Mohon Tunggu...

Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menghasilkan hal-hal baru, baik berupa karya ide maupun karya nyata yang relatif berbeda dengan penemuan-penemuan sebelumnya. Tentunya mulai dari sini, berbagai alternatif solusi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks semakin meningkat.

 Mengajar anak kecil untuk memecahkan masalah atau membuat keputusan adalah hal yang penting. Mengajar anak kecil sedini mungkin agar mereka dapat belajar dalam pengambilan keputusan di masa depan. Tentu saja, kita tidak selalu harus bergantung pada orang tua dan guru membuat keputusan, terkadang kita mandiri dan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Ketika menyelesaikan masalah yang tidak ada solusinya atau tidak bisa dipecahkan, jelas tidak ada solusi atau solusi yang pasti, tetapi kita membutuhkan pemikiran imajinatif ketika menyelesaikan masalah yang ada. 

Pengambilan keputusan 

Pengambilan keputusan dapat dianggap sebagai hasil atau hasil dari proses mental atau kognitif, yang dapat mengarah pada pilihan tindakan di antara beberapa pilihan yang tersedia. Setiap proses pengambilan keputusan akan selalu ada pilihan akhir. Membuat keputusan untuk mencapai tujuan dengan menerapkan atau mengambil tindakan. Keputusan ini sangat penting karena keputusan yang dibuat oleh seorang individu merupakan keputusan akhir yang harus dilaksanakan dalam kehidupan. Jika keputusan ini dibuat dalam aktivitas organisasi atau aktivitas bisnis, jika keputusan tersebut dibuat salah, maka akan merusak reputasi organisasi atau perusahaan hingga kehilangan atau kerugian lainnya, yang akan merugikan organisasi yang dioperasikannya. 

Proses Kreatif

Ini adalah proses menghasilkan ide, dan proses kreatif adalah serangkaian aktivitas yang mengubah ide menjadi bentuk nyata. Kreativitas merupakan aktivitas kognitif yang menghasilkan perspektif baru tentang masalah dan tidak terbatas pada hasil yang selalu dilihat berdasarkan penggunaan. Proses kreatif tidak terbatas pada menghasilkan hal-hal yang bermanfaat.  

Pemecahan masalah

Langkah dalam Tahap dalam Pemecahan 

a. Pemahaman

Menyelidiki kondisi lingkungan yang memerlukan keputusan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN