Mohon tunggu...
Faradian ardiani
Faradian ardiani Mohon Tunggu...

Menulis bukan hanya memburu kepuasan, tapi juga berjelajah menelusuri alam pikir diri sendiri sejauh jauhnya.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Jajanan Pasar Gratis untuk Warga TPS 056 Pamulang

17 April 2019   12:35 Diperbarui: 17 April 2019   19:32 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jajanan Pasar Gratis untuk Warga TPS 056 Pamulang
Foto: dokumetasi Pribadi

Tanggal yang disebut sebut akhinya datang juga. Tanggal 17 April 2019 menjadi hari yang dinanti-nantikan oleh seluruh warga Indonesia untuk menuntaskan penggunaan hak politiknya sebagai warga negara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyiapkan 801.838 Tempat Pemilihan Suara (TPS) baik di dalam negeri maupun luar negeri,  dan ada 3.781 TPS yang khususnya berada di wilayah Tangerang Selatan. Kali ini saya dan keluarga melakukan pencoblosan di TPS 056 yang berada di wilayah Pamulang Tangerang Selatan.

Sudah sejak pagi pukul 07.00 WIB kami tiba di TPS dengan harapan dapat segera melakukan pencoblosan dan segera melakukan aktifitas lainnya. Setiba di sana sudah terlihat antusiasme warga yang datang bersama keluarga dan terlihat menunggu petugas melakukan tugasnya selesai. 

Sedikit kendala ternyata kami belum bisa melakukan pendaftaran, sedangkan sesuai juknis seharusnya TPS sudah mulai dibuka pukul 07.00 WIB.
Akhirnya para petugas selesai mempersiapkan dan membuka pendaftaran pemungutan suara pada pukul 07.30 WIB dan segera melakukan tugasnya.

Ada keunikan yang dapat dilihat dari TPS 056 adalah adanya jajanan pasar atau makanan tradisional seperti jagung rebus, ketela rebus, pisang rebus dll yang bisa diambil secara gratis oleh warga pemilih. 

Beberapa buah-buahan seperti kelapa, nanas pisang uli sengaja digantungkan di beberapa tiang sudut tempat warga menunggu, hal ini tentu membuat suasana berbeda dan menarik terutama bagi anak-anak kecil yang ikut datang menemani orang tuanya. 

Mereka tampak terhibur karena diperbolehkan memetik pisang secara cuka cuma. Ditambah para petugas yang menggunakan baju khas petani lengkap dengan kaos putih, sarung yang diselempangkan di bahu dan capingnya menambah keunikan dan semarak pemilihan umum serentak di TPS 056.

Semoga pemilihan umum 2019 ini dapat berjalan aman dan sukses. Setiap warga negara dapat ber euforia menunaikan hak konstitusionalnya dengan gembira dan bersemangat. 

Siapapun yang menjadi pemimpin dan wakil rakyat adalah orang orang terpilih yang mau berjuang di garis rakyat. Sekaligus dapat menciptakan kemajuan, keharmonisan bagi seluruhnya, kemaslahatan bagi semua seluas luasnya.

Demikian sedikit reportasepemilu2019 dari TPS 056.