Mohon tunggu...
Faradiba
Faradiba Mohon Tunggu... mahasiswa

gresik

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa KKN UISI, Ajak Masyarakat Gunakan Masker Saat Era New Normal

29 September 2020   20:55 Diperbarui: 29 September 2020   21:13 13 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UISI, Ajak Masyarakat Gunakan Masker Saat Era New Normal
pembagian masker beserta mensosialisasikan penggunakan masker dengan benar. |Dokpri

|Gresik - Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Kelompok A.73 lakukan serangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN)merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu bentuk pengabdian dan persembahan UISI kepada masyarakat dan untuk negeri. Pelaksanaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Internasional Semen Indonesia pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan KKN tahun 2020 ini,  UISI berkomitmen untuk berkontribusi  dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Oleh karena itu,  tema Pelaksanaan KKN 2020 disebut sebagai KKN Tematik Daring 2020. Dari pelaksanakan tersebut, tema yang diusung pada KKN Tematik Daring 2020 adalah pembagian masker kepada desa ke desa  Kegiatan KKN ini diselenggarakan pada lokasi desa masing-masing peserta KKN. KKN yang dilakukan selama 30 hari, mulai dari mulai dari hari selasa (01/09) sampai Rabu (30/09).

Terdapat 3 Mahasiswa KKN Tematik Daring 2020 Tim A.73 yang berada di Desa tlogopatut , Kecamatan gresik , Kabupaten Gresik. Tiga mahasiswa tersebut adalah Muhammad Rizky s.r  (Desain Komunikasi Visual), Fara Diba A (Manajemen) dan Aurelia Sherly H (Akuntansi ). Mahasiswa yang berasal dari berbeda jurusan ini mengungkap bahwa hal yang melatar belakangi KKN ini yang berdasarkan lingkungan sekitar dengan mengangkat topik kesehatan yakni meningkatnya kasus wabah covid 19 khususnya pada Kecamatan Gresik yang berjumlah 286 data yang terkonfirmasi, jumlah tersebut memduduki pringkat ke 2 setelah Kecamatan Kebomas yang berjumalah 412 data yang terkonfirmasi terkena covid 19.

mengarahkan tata cara mencuci tang|Dokpri
mengarahkan tata cara mencuci tang|Dokpri

Di sisi lain, masyarakat masih belum begitu paham dan sedikit yang mematuhi protokol kesehatan yang ada. "dengan ini kami melaksanakan KKN di Desa Tlogopatut,Gresik. Kita bisa melihat kebiasaan yang di lakukan masysrakat desa sekitar. Di desa Tlogopatut tersebut banyak di jumpai masyarakat yang lupa menggunakan masker saat akan berpergian atau melakukan kegiatan yang di luar rumah mereka sendiri. Hanya beberapa orang yang paham akan dampaknya covid 19 yang cukup meresahkan bagi masyarakat indonesia ataupun warga sekitar.

pemasangan poster di desa tlogopatut |Dokpri
pemasangan poster di desa tlogopatut |Dokpri

 Program yang diterjunkan oleh Muhammad Rizky s.r beserta tim jajaranya meliputi Sosialisasi secara online, Pembagian masker , menyemprotkan disenifektan  dan penempelan poster terkait adapatasi kebiasaan di era new normal. klompok A.73 KKN tematik daring UISI berharap banyak kepada masyarakat untuk berpartisipasi agar terciptanya memakai masker saat keluar rumah dan kami berharap dengan kegiatan -kegiatan kami selama KKN dapat bermanfaat bagi masyarakt sekitar .

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x